Meskipun popularitas BLU Products atau yang dikenal sebagai BLU terbilang masih belum dapat disejajarkan dengan beberapa produsen top dunia lainnya seperti Samsung dan Apple di pasaran smartphone saat ini. Tapi pabrikan yang berbasis di Florida Amerika Serikat ini dikabarkan bakal segera menghadirkan kembali trio smartphone Life series terbarunya yang diperuntukkan bagi para pelanggan setianya. Adapun ketiga smartphone Life Series terbaru yang dimaksud, yaitu BLU Life One, Blu Life View dan BLU Life Play.

Kesamaan antara ketiga smartphone Life Series terbaru besutan BLU kali ini, yaitu terletak pada dukungan processor Quad Core MediaTek MT6589 ARM Cortex A7 1.2GHz, GPU PowerVR Series 5XT, Android 4.1 Jelly Bean, dual-SIM dan konektivitas quad-band+triband GSM/EDGE (HSPA+). Sedangkan untuk beberapa dukungan fitur lainnya boleh dibilang benar-benar berbeda satu sama lainnya.

Untuk model smartphone pertama yaitu BLU Life One. Ponsel ini memiliki layar sentuh IPS 5 inci yang dilapisi pelindung Gorilla Glass 2 dengan dukungan resolusi HD, kamera belakang berkemampuan 13MP dan kamera depan 5MP. Sedangkan RAM yang digunakannya adalah sebesar 1GB dan memori internal 16GB yang dapat diperluas menggunakan kartu MicroSD berkapasitas hingga 32GB melalui slot yang ada.

Model kedua yang bakal dihadirkan selanjutnya adalah model smartphone berkonsep mini tablet (phablet) bernama BLU Life View. Phablet  ini dibekali oleh fitur layar yang paling besar dibanding ketiga model lainnya yaitu memiliki layar sentuh IPS 5,7 inci. Selain kamera belakang berkekuatan 12MP dan kamera depan 5MP, Blu Life View ini juga telah dibekali dengan keberadaan RAM 1GB, ROM 16GB dan baterei 2600mAh.

Sementara itu, untuk model smartphone ketiga adalah BLU Life Play. Smartphone model ini telah dibekali oleh fitur layar sentuh IPS yang berukuran lebih kecil yaitu 4,7 inci dengan dukungan resolusi 720p HD dan mengadopsi One-Glass Solution touch panel technology yang cocok untuk penggunaan sehari-hari. Kualitas dukungan kamera pada BLU Life Play ini sedikit lebih rendah ketimbang kedua model smartphone besutan BLU lainnya karena hanya didukung oleh kamera belakang berkekuatan 8MP dan kamera depan 2MP. Selain RAM sebesar 1GB, ponsel yang memiliki ketebalan hanya 7.9mm ini juga telah dibekali oleh memori internal berkapasitas 4GB yang dapat diperluas menggunakan kartu MicroSD berkapasitas 32GB melalui slot yang ada.

Di pasaran Amerika Serikat, harga per unit BLU Life One dan BLU Life View ini dibenderol sebesar 299 USD atau setara 2,91 juta rupiah. Sedangkan BLU Life Play bakal dipasarkan seharga 229 USD atau setara 2,2 juta rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here