Baru-baru ini vendor smartphone asal Amerika Serikat, Blu, meluncurkan phablet barunya yang bernama Pure XL. Phablet berlayar 6 inci ini akan menjadi smartphone termurah yang mengusung resolusi layar Quad HD. Blu sendiri dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi smartphone dengan harga yang tejangkau namun memiliki spesifikasi sekelas high end.

blu-pure-xl-with-6-inch-quad-hd-display-launched-in-the-us-for-350-491253-2

Blu Pure XL merupakan smartphone yang memiliki spesifikasi yang paling tinggi diantara jajaran smartphone besutan Blu, serta merupakan smartphone Android termurah yang mengusung layar Quad HD. Seperti yang kita ketahui, smartphone dengan resolusi layar tinggi dibanderol dengan harga yang tinggi.

Pure XL hadir dengan layar Super AMOLED seluas 6 inci dengan resolusi 2560 x 1440 dan kerapatan piksel 490ppi. Untuk Jeroannya, Pure XL telah dibekali dengan komponen high-end, sebut saja chip Helio X10 dari MediaTek yang memiliki prosesor 64 bit octa core 2.0GHz. Kapasitas memorinya pun juga cukup luar, yakni 3GB untuk RAM dan 64GB untuk ruang penyimpanan internal, serta masih dapat diperluas hingga 128GB.

blu-pure-xl-with-6-inch-quad-hd-display-launched-in-the-us-for-350-491253-3

Pada bagian fotografinya, Pure XL telah dibekali dengan kamera utama sebesar 24MP dengan f / 2.3 aperture, lensa 6-elemen, autofocus, dan LED flash. Sedangkan untuk kamera bagian depan terdapat sebuah kamera berkekuatan 8MP dengan lensa wide-angle.

Pure XL dibekali dengan baterai berkapasitas 3.500mAh yang sudah memiliki fitur fast charging dan phablet ini pun telah memiliki sensor pemindai sidik jari seperti kebanyakan smartphone high end lain. Pure XL telah menjalankan sistem operasi Android Lollipop. Sedangkan untuk konektivitasnya, Pure XL menyediakan 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, microUSB 2.0, GPS dengan AGPS dan NFC (Near Field Communication).

blu-pure-xl-with-6-inch-quad-hd-display-launched-in-the-us-for-350-491253-5

Untuk menjadikannya lebih premium, Blu Pure XL dikemas dalam balutan body bermaterial aluminium dengan ketebalan 9.6mm. Blu Pure XL sendiri akan tersedia secara ekslusif di Amazon seharga USD350 atau sekitar 5 juta Rupiah dan tersedia pertama kali di pasar AS. Sedakngkan untuk ketersediaan warna ada dua pilihan, yakni emas dan abu-abu. Blu XL sendiri nantinya akan bersaing dengan flagship lain seperti OnePlus 2 dan Moto X. Phablet ini pun rencananya akan dipamerkan di acara 2015 CTIA Super Mobility Event, yang diselenggarakan di Las Vegas pada tangal 9-11 September 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here