Baru-baru ini sebuah perusahaan mainan bernama Bluedrone membuat sebuah terobosan baru. Mereka berhasil membuat mainan Mobil RC yang dapat dikotrol dengan koneksi bluetooth dengan menggunakan sebuah alat berbasis android. Produk pertama yang mereka buat adalah mobil RC mainan Nissan GT-R dengan model skala 1:20.

Untuk dapat mengontrol mainan ini melalui smartphone, diperlukan sebuah aplikasi yang dapat diunduh secara gratis. Setelah aplikasi didapatkan, maka para pengguna smartphone berbasis android dapat bermain sepuas-puasnya. Aplikasi tersebut juga memungkinkan para pengguna untuk memainkan mobil RC melalui layar sentuh di smartphone.

Mobil RC mainan ini kompatibel dengan bluetooth 2.1 +EDR yang dapat dipasangkan, dan memungkinkannya untuk dapat dikontrol hingga jarak 9.14 meter. Mainan ini memakai baterai AA yang bertahan hingga 3 jam, dan sebuah ponsel atau tablet berbasis Android 2.1 atau lebih tinggi. Mainan ini memiliki berat 0.27 kg dan berdimensi 30.2×8.1×6.9 cm.

Saat ini Bluedrone belum memasarkan mainan ini. Pemilik perusahaan, Stephen Mark sedang mencari investor yang mampu memberikan dana sebesar USD 200.00 atau Rp 1,7 miliar. Saat ini pihaknya hanya memiliki USD 3660 atau sekitar Rp 30 juta. Pihaknya berjanji akan menyelesaikan pembuatan mainan ini 8-12 minggu setelah dana terkumpul. Saat ini mainan ini dihargai USD 59 atau untuk Rp 500 ribu pemesanan awal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here