Barnes & Noble atau yang disingkat dengan B&N tidak hanya jago meracik Nook eReader terbarunya tetapi juga dikenal sebagai salah satu perusahaan yang memiliki kepedulian yang tinggi.

Dan sebagaimana yang dilaporkan oleh GigaOm, Barnes & Noble ini dikabarkan telah bermitra dengan One Laptop per Child (OLPC) yakni sejenis yayasan nirlaba yang memiliki kepedulian yang tinggi dalam membantu anak-anak miskin di seluruh dunia dengan solusi ketersediaan laptop murah.

Dengan jalinan kerja sama bersama One Laptop per Child (OLPC), B&N ini kabarnya akan menyediakan aplikasi khusus yang akan dipasang di tablet XO. Hal ini tentunya bukan pertama kalinya bagi perusahaan mengingat pada tahun lalu saja pihak B&N juga pernah menyediakan aplikasi Nook Kids pada keberadaan tablet Fuhu nabi.

Di pasaran Amerika Serikat, tablet Android OLPC yang ditawarkan seharga 150 USD ini kabarnya sekarang sudah bisa dibeli melalui sejumlah ritel tertentu, seperti Amazon, Target, Toys ‘R’ Us dan Walmart. Organisasi non-profit ini tampaknya menggunakan uang untuk membantu anak-anak di negara berkembang yang tidak memiliki akses ke gadget.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here