You are currently viewing Bocor, Inilah Harga Samsung Galaxy A9 dengan Layar 6 Inci

Bocor, Inilah Harga Samsung Galaxy A9 dengan Layar 6 Inci

Beberapa hari lalu, kita telah disuguhkan bocoran dari hasil benchmark smartphone buatan Negeri Ginseng, Samsung Galaxy A9. Dalam berita tersebut nampak bahwa performa dari Samsung Galaxy A9 yang mendekati jajaran smartphone high end. Namun karena sifatnya masih berupa bocoran, Samsung hingga kini belum memberikan tanggapan apapun.

samung-galaxy-a9-000

Kini beredar lagi bocoran, yang sumbernya masih sama dengan artikel-artikel sebelumnya, yaitu dari Tiongkok. Dikutip dari GSM Arena, Kamis (31/12/2015), bocoran kali ini bukanlah spesifikasinya, namun soal harga dari Samsung Galaxy A9 ini. Seperti biasa, bocoran ini berasal dari situs microblogging Tiongkok, Weibo, yang diunggah oleh salah satu penggunanya.

Pada foto tersebut, nampak bahwa Samsung Galaxy A9 diberi label harga pasaran sebesar 3199 Yuan, atau sekitar 6,8 juta Rupiah jika dikonversikan. Dengan harga tersebut, nampaknya posisi Samsung Galaxy A8 akan tergeser, mengingat harga Samsung Galaxy A8 di pasar Indonesia sendiri sekitar 6,5 juta Rupiah.

galaxy-a9-0000

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 sendiri seperti yang telah kita ketahui sebelemnya, smartphone ini akan mengusung SoC dari Qualcomm Snapdragon 652, yang merupakan rebranding dari Snapdragon 620. Terdapat juga layar yang disematkan seluas 6 inci, dengan resolusi Full HD yang sudah menggunakan layar AMOLED. RAM dari smartphone ini kabarnya akan mengusung RAM sebesar 3GB, dengan penyimpanan internal sebesar 32GB.

Soal kameranya, terdapat sensor sebesar 21 megapiksel pada kamera utamanya, dan 8 megapiksel bagi para pecinta selfie. Sedangkan untuk menjalankan semuanya, Samsung Galaxy A9 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Nah kira-kira apakah benar harga di pasaran nanti seperti dari bocoran yang beredar ya? Semoga saja nggak terlalu mahal juga ya.

(ND/GSM Arena)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply