You are currently viewing Bocor Lagi, Inilah Spesifikasi dari Microsoft Lumia 950 XL, Lumia 950, dan Lumia 550 Yang Beredar

Bocor Lagi, Inilah Spesifikasi dari Microsoft Lumia 950 XL, Lumia 950, dan Lumia 550 Yang Beredar

Bocoran soal spesifikasi sebuah smartphone bisa saja berasal dari mana saja. Termasuk dari pihak internal, yang notabene enggan mengungkapkannya kepada khalayak luas.

win10

Seperti yang terjadi pada produk Microsoft terbaru ini, dikutip dari GSM Arena, Sabtu (26/9/2015), dikatakan bahwa telah beredar sebuah slide hasil presentasi dimana pada slide itu juga terdapat dengan detail spesifikasi dari smartphone terbaru Microsoft, Lumia 950, Lumia 950 XL, dan Lumia 550. Detail slide presentasi tersebut menggunakan bahasa Spanyol, namun soal spesifikasinya, dapat ditebak dengan mudah karena menggunakan bahasa yang umum, yang biasa kita ketahui.

lumiapres-0

Bicara soal spesifikasinya, Microsoft Lumia 950 ini akan berbekal layar seluas 5.2 inci yang memiliki resolusi quad HD 1440 piksel. Untuk jeroannya, Lumia 950 ini dibekali dengan prosesor dari Qualcomm, Snapdragon 808 hexa core, yang didampingin RAM sebesar 3GB. Untuk kapasitas memori internal. Lumia 950 ini berbekal memori penyimpanan sebesar 32GB yang digunakan untuk meyimpan foto, musik, atau video. Bicara soal kamera, Lumia 950 dipasangkan kamera sebesar 20 megapiksel dengan teknologi PureView untuk bagian belakang, dan kamera 5 megapiksel untuk kamera depan. Untuk menunjang semua kegiatan, smartphone ini mengusung baterai berkapasitas 3.000mAh.

lumiapres-01

Untuk seri Lumia 950 XL, yang berbeda hanyalah pada prosesor yang digunakan merupakan satu tingkat di di atas dari smartphone adiknya, Qualcomm Snapdragon 810 octa core. Untuk layarnya , Lumia 950 XL ini dibekali dengan layar lebih besar, yakni 5.7 inci dengan resolusi quad HD 1440 piksel. Baterai yang ditanami pun juga berbeda, untuk smartphone ini, ditanamkan baterai berkapasitas 3.300mAh. Bicara soal spesifikasi lainnya, Lumia 950 XL ini memiliki kesamaan dengan adiknya, Lumia 950.

lumiapres-0

Yang terakhir datang dari kelas entry level, Lumia 550. Smartphone ini juga tidak luput dari presentasi ini yang juga menyuguhkan spesifikasi detail dari Lumia 550. Smartphone ini memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi HD, dan sudah dibalut dengan teknologi Corning Gorilla Glass 3. Soal komponen yang menyokong, Lumia 550 ini dibekali SoC quad core dari Qualcomm berkecepatan 1GHz yang masih belum diketahui seri pastinya. RAM pada Lumia 550 ini terbilang kecil, hanya sebesar 1GB saja. Beralih ke kamera, smartphone ini dibekali kamera belakang sebesar 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Untuk menyimpan data, Lumia 550 juga dibekali memori internal sebesar 8GB, dan mengusung baterai berkapasitas 1.905mAh.

Pihak Microsoft sendiri akan menggelar acara pada tanggal 6 Oktober mendatang di New York, yang dikabarkan juga akan memperkenalkan smartphone terbaru mereka ini, serta tablet terbaru Microsoft, Surface Pro 4. Kita tunggu saja kebenaran dari slide presentasi ini, apakah memang benar seperti ini spesifikasi dari smartphone terbaru Microsoft.

(ND/Liliputing)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply