Rumor dari kehadiran salah satu smartphone dari Xiaomi, Mi 5, terus bertebaran. Mulai dari bocoran bentuk Xiaomi Mi 5, hingga prediksi spesifikasi yang akan diusung smartphone tersebut.

Namun kini ada lagi bocoran gambar yang diperkirakan adalah foto dari Xiaomi Mi 5. Dikutip dari Gizchina, Minggu (13/12/2015), bahwa foto yang beredar di situs Mydrivers itu menampakan jeroan dari Xiaomi Mi 5. Smartphone yang digadang sebagai flagship ini juga menunjukan tampilan depan, yang mana terdapat satu tombol fisik, mirip dengan bocoran sebelumnya. Selain itu, nampak jarak antara layar dengan tepian bodi dari Xiaomi Mi 5 ini selisih sedikit.

xiaomi-mi-5-01
Tampilan saat Xiaomi Mi 5 dibongkar, tampak bodi yang berbahan metal (Kredit: KKJ.cn)

Tombol fisik dengan bentuk oval tersebut disebut-sebut sebagai tombol utama, dan juga sebagai pemindai sidik jari. Pada foto yang satunya juga terlihat saat keadaan dibongkar, Xiaomi Mi 5 ini berbalutkan bodi metal yang kokoh nan elegan. Berbeda dengan Mi 4 sebelumnya yang masih menggunakan bodi berbahan plastik.

Dari bocoran foto casis tersebut, banyak yang percaya bahwa Xiaomi Mi 5 memiliki spesifikasi yang luar biasa. Banyak yang mengatakan bahwa Xiaomi Mi 5 bakal menggunakan SoC terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820, yang di dalamnya juga terdapat GPU Adreno 530. Selain itu, RAM yang terdapat pada Xiaomi Mi 5 ini berukuran besar, yaitu 4GB.

Tampilan depan dari Xiaomi Mi 5 dengan bezel yang tipis, serta tombol fisik berbentuk oval (Kredit: KKJ.cn)
Tampilan depan dari Xiaomi Mi 5 dengan bezel yang tipis, serta tombol fisik berbentuk oval (Kredit: KKJ.cn)

Bicara soal layar, nampaknya Xiaomi tidak akan mengusung layar yang besar. Banyak yang yakin bahwa kali ini Xiaomi akan mengusung layar seluas 5 inci, dengan resolusi Full HD. Bahkan kabarnya, Xiaomi Mi 5 bakal tersedia dengan pilihan warna yang sedang nge-trend saat ini, Rose Gold.

Untuk rilisnya, diperkirakaan Xiaomi Mi 5 ini akan rilis pada bulan Februari 2016 mendatang. Harganya sendiri masih belum diketahui, namun diperkirakaan XIaomi Mi 5 akan dipatok dengan kisaran harga 5-6 juta Rupiah.

(ND/Gizchina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here