Dengung mengenai perangkat smartphone terbaru Xiaomi, Mi 5s memang tengah ramai diperbincangkan. Bagaimana tidak, Xiaomi sendiri belum lama merilis smartphone flagship buatannya, Mi5, namun sekarang sudah muncul yang baru lagi. Bahkan rumornya sudah berhembus sejak awal bulan lalu.

xiaomi-mi-5

Sebagai obat rasa penasaran, ada sebuah bocoran informasi terbaru dari perangkat Xiaomi Mi 5S. Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Kamis (22/9/2016), infromasi tersebut adalah hasil benchmark dari aplikasi pengujian yang sering kita dengar, AnTuTu.

Pada aplikasi yang berbahasa mandarin tersebut, nampak sebuah angka dengan jumlah yang besar, yakni 164.002 poin, yang merupakan hasil benchmark dari aplikasi AnTuTu. Perolehan poin tersebut melampaui Asus Zenfone 3 Deluxe, dimana kedua smartphone ini sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821.

mi-5s-1

Untuk spesifikasi lainnya, ada RAM dengan ukuran 6GB dengan ROM yang tersedia hingga berkapasitas 256GB dengan jenis UFS 2.0. Selain itu ada kamera belakang 16 megapiksel yang telah memiliki fitur 4 axis image stabilization. Smartphone ini juga bakal disokong dengan baterai berkapasitas 3490mAh, dengan menggunakan soket USB tipe C sebagai konektor pengisi daya.

Layar yang digunakan oleh Xiaomi Mi 5S ini kabarnya seluas 5,1 inci. Besarnya resolusi yang terdapat pada layar tersebut masih belum diketahui, namun kemungkinan mengusung resolusi Quad HD 1440p. Kabar lain yang tak ketinggalan adalah, Xiaomi bakal menggunakan 3D Touch pada smartphone papan atasnya ini.

Xiaomi sendiri telah menyebar undangan pada awak media untuk sebuah acara yang berlangsung pada 27 September. Pada acara tersebut pun disinyalir Xiaomi bakal memperkenalkan Mi 5S ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here