(Kredit: Baidu)

HMD global bakal SEGERA meluncurkan smartphone flagship miliknya, yakni Nokia 8 pada tanggal 16 Agustus mendatang, dan kita masih harus menunggu dua pekan lagi hingga hari tersebut tiba. Menjelang peluncurannya, bocoran mengenai Nokia 8 terus bermunculan, dimana baru-baru ini diketahui jika Nokia 8 akan hadir dengan setUp dual-kamera menggunakan teknologi Zeiss Optics.

(Kredit: Baidu)

Seperti yang dilaporkan NokiaMob, baru saja muncul bocoran baru berupa tampilan foto antarmuka kamera Nokia 8 yang berasal dari Baidu. Nantinya akan ada dua sensor kamera di bagian belakang, yakni satu dengan sensor monokrom dan satu lagi dengan sensor RGB konvensional.

(Kredit: Baidu)

Seperti yang bisa Anda lihat pada bocoran foto di atas, terdapat ikon sandwich di sudut kiri atas yang isinya adalah pengaturan kamera. Selain itu, ada tiga pilihan yang tersedia, yakni mode RGB, dual-lensa atau hanya menggunakan sensor monokrom.

Tak hanya itu saja, bocoran foto tersebut juga mengungkapkan adanya modus dual sisi kamera, dimana Anda bisa menggunakan kedua kamera, baik kamera depan maupun kamera belakang secara bersamaan. Dengan begitu, Anda bisa membuat foto kolase secara real-time. Meskipun ini bukan fitur baru yang ada di Android, namun setidaknya fitur tersebut tidak tersedia secara umum, sehigga cukup menarik jika Nokia menghadirkan fitur tersebut pada handset miliknya.

Seperti yang dikatakan rumor-rumor sebelumnya, Nokia 8 akan menjadi smartphone flagship dengan spesifikasi khas papan atas, termasuk chipset Qualcomm Snadprago 835, RAM 4GB dan baru-baru ini ada laporan yang mengatakan jika Nokia 8 akan menjadi smartphone pertama yang menjalankan Android 8.0.0. Sementara untuk fotografinya bakal menggunakan kamera utama 12MP. Kabarnya, baik kamera depan maupun belakang dapat merekam video beresolusi 4K. Diperkirakan jika Nokia 8 akan dibanderol 500 Euro atau setara dengan Rp8 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here