Sudah jaminan jika Apple akan meluncurkan iPhone baru pada tahun ini, tetapi apa yang bisa kita harapkan dari smartphone tersebut? Untuk beberapa spesifikasi utama pastinya sudah bisa ditebak seperti penggunaan chipset baru yang mungkin akan menjadi Apple A13, mengingat iPhone 2018 menggunakan A12 Bionic.

Jika hardware chipset mudah untuk ditebak, lalu bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Menurut bocoran dari CompareRaja, mereka mendapatkan detail berkat kolaborasi dengan Steve Hemmerstoffer, yang lebih dikenal sebagai @OnLeaks. Menurut perinciannya, salah satu poin menarik yang mereka sebutkan adalah bahwa 2019 iPhone akan terus menggunakan port Lightning.

Tentu saja hal tersebut bertentangan dengan laporan yang sebelumnya sempat beredar yang mengklaim jika iPhone 2019 baru akan mengusung USB-C. Namun mengingat iPad Pro yang sudah beralih ke port USB-C, tentu masih masuk akal jika iPhone juga akan mengikuti langkah tersebut, meskipun belum diketahui kapan peralihan tersebut akan terjadi.

Laporan ini juga mengklaim bahwa iPhone akan menampilkan kamera yang ditingkatkan, di mana kamera depannya akan ditingkatkan dari sensor 7MP ke sensor 10MP. Selain itu, render yang sempat beredar sebelumnya juga menyarankan bahwa iPhone baru bisa menggunakan desain tiga kamera

Rumor lain juga termasuk bagaimana Apple akan terus menggunakan LCD untuk setidaknya salah satu model tahun ini untuk model penerus iPhone XR, di mana hanya pada tahun 2020 perusahaan akan membuat perubahan penuh untuk menggunakan panel OLED. Karena ini masih sebuah rumor, jadi menurut Anda iPhone 2019 lebih baik menggunakan port USB-C atau Lightning?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here