Desain smartphone flagship Apple memang selalu menarik perhatian setiap kalangan, terlebih pada desain iPhone 6s yang terlihat elegan dan mewah. Hal itulah yang membuat para kompetitor lain mencontek desain dari smartphone iPhone 6s tersebut. Baru-baru ini smartphone terbaru dari Oppo terungkap dengan desain ala iPhone 6s Plus.

Oppo
(Kredit: Gizmochina)

Smartphone terbaru dari Oppo itu jika dilihat memang sangat mirip sekali dengan iPhone 6s Plus, entah itu dari warna, material, dan dimensi. Foto-foto bocoran desain smartphone terbaru dari Oppo ini pertama kali bocor melalui situs micro bloging, Weibo. Pada bocoran tersebut, terlihat seluruh desain panel belakang smartphone terbaru Oppo.

Pada panel belakang smartphone Oppo tersebut, terlihat garis putih yang membentang sepanjang lebar smartphone, baik di sisi atas maupun bawah. Selain itu, logo brand Oppo juga terletak sama persis di mana logo Apple terletak di iPhone. Satu hal yang membedakan smartphone Oppo tersebut dengan iPhone 6s Plus adalah peletakan kamera dan LED flash.

Oppo Apple

Tak hanya panel belakangnya saja yang mirip, jike bergeser pada sisi bawah smartphone juga akan ditemui desain yang mirip dengan iPhone 6s Plus. Speaker diletakan pada sisi kanan, kemudian port micro USB di bagian tengah. Sedangkan jack audio 3,5mm terletak paling kiri bersandingan dengan microphone.

Namun sayangnya, bocoran dari smartphone ini tak menyebutkan apa-apa, entah itu spesifikasi ataupun harganya. Strategi Oppo dalam menyalin desain dari Apple ini sebelumnya telah dilakukan oleh HTC. Perusahaan asal Taiwan itu menerapkan desain yang mirip dengan iPhone 6s pada smartphone HTC One A9. Namun HTC mengelabuhinya dengan menempatkan posisi kamera di tengah.

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here