Google Pixel

Tahun 2016 lalu, Google membuat perubahan yang cukup besar, dimana perusahaan mengganti perangkat Nexus menjadi Pixel sebagai smartphone Android utama. Masih sama seperti Nexus, Google Pixel juga mengandalkan fitur murni yang dimiliki Android. Namun bedanya, Google Pixel memiliki fitur eksklusif yang tak ditemui pada smartphone Android lain. Kini bocoran Google Pixel generasi selanjutnya telah muncul.

Google Pixel
Google Pixel

Bocoran kali ini datang dari laporan 9to5Google, yang mengklaim bahwa mereka mendapatkan banyak informasi dari sumber mereka mengenai Google Pixel 2. Pertama-tama, Google Pixel generasi selanjutnya bakal mengusung chipset yang ditingkatkan dari generasi sebelumnya, dimana hal tersebut berarti chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 83X.

Namun 9to5Google juga mengatakan jika Google tengah mengembangkan chipset mobile milik mereka sendiri untuk, seperti Apple yang mengembangkan chipset Apple A untuk iPhone. Entah benar atau tidak, namun jika Google memang berniat mengembangkan chipset khusus Android, maka kedepannya perangkat Android bakal sekuat iPhone.

Google Pixel 2 juga dikabarkan memiliki kamera yang ditingkatkan dari pendahulunya dan bisa menempatkan penekanan pada fotografi low-light. Selain itu, tampaknya harga Google Pixel 2 ini bakal lebih mahal $50 (Rp666 ribuan) ketika diluncurkan.

Namun pada saat yang sama, Google juga bekerja pada perangkat Google Pixel budget yang akan menyasar segemen lebih rendah dengan harga yang lebih murah. Mengingat laporan ini masih menjadi sebuah rumor, maka kita nantikan saja informasi selanjutnya yang lebih jelas dan akurat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here