OnePlus diperkenalkan sebagai sebuah perusahaan yang didirikan oleh mantan petinggi Oppo bernama Peter Lau. Dan kini, perusahaan tersebut pun telah meluncurkan sebuah smartphone sendiri dan terpisah dari Oppo. Namun sebuah bocoran dokumen memperlihatkan kalau kenyataannya tidak demikian. Bahkan menurut dokumen tersebut, OnePlus merupakan anak perusahaan dari perusahaan Cina tersebut.

oneplus one_1

Dokumen tersebut didapatkan dari Shenzhen Municipal market Supervisory Authority (SIPO). Dalam dokumen tersebut OnePlus ternyata merupakan sebuah pemegang saham institusional, yakni Oppo. Jadi, paling tidak menurut dokumen tersebut, OnePlus merupakan salah satu anak perusahaan dari Oppo.

dokumen oneplus

Jika fakta ini benar, tentu saja ada sebuah sandiwara yang nampak tengah dimainkan oleh Oppo. Kepergian Peter Lau dari Oppo pun bisa saja merupakan akal-akalan perusahaan tersebut. Dan tentunya langkah ini pun bakal memberikan image yang buruk bagi perusahaan tersebut.

OnePlus telah meluncurkan smartphone pertamanya yang bernama OnePlus One. Handphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 801 quad core berkecepatan 2,5GHz serta kamera utama 13MP yang memliki aperture f/2.0 serta mampu merekam video 4K. Kelebihan lainnya dari handphone ini adalah penggunaan ROM CyanogenMod yang berbasis Android KitKat.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here