Bocoran mengenai Xiaomi Mi 6 sudah banyak beredar sejak beberapa bulan terakhir. Menurut rumor, smartphone tersebut bakal diluncurkan bulan ini, yakni tanggal 16 April. Terlepas dari bocoran tanggal peluncuran, kali ini muncul bocoran lain yang mengungkapkan salah satu dari fitur Xiaomi Mi 6.

bocoran box xiaomi mi 6

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, baru-baru ini beredar sebuah foto box yang diduga box dari Xiaomi Mi 6, dimana pada bocoran foto tersebut memperlihatkan beberapa spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Mi 6. Meskipun daftar spesifikasi dicetak dalam bahasa Mandarin, namun salah satu spesifikasi yang menampilkan angka 3000 dapat kita simpulkan sebagai resolusi kamera dengan piksel besar, yakni 30MP.

Sebelumnya memang belum banyak bocoran mengenai Xiaomi Mi 6 yang menyebutkan soal resolusi kamera yang diusungnya. Sony menggunakan sensor kamera beresolusi 24,8 MP pada Xperia Z5 dan kemudian Xperia XZ juga masih menggunakan sensor kamera yang sama. Memang belakangan ini kita sering melihat resolusi kamera setinggi itu, namun Sony kini bergeser ke sensor kamera beresolusi rendah, yakni 19MP pada Xperia ZXs dan ZX Premium, sehingga besaran resolusi tidak menjamin hasil jepretan yang dihasilkan.

Hal yang belum jelas ini menimbulkan spekulasi bahwa resolusi 30MP yang dimiliki Xiaomi Mi 6 merupakan cara penyajian yang bereda, yakni 2x15MP atau dengan kata lain Xiaomi Mi 6 mengusung setup dual-kamera, seperti yang diusung kebanyakan smartphone flagship saat ini. Tentu kita harus menunggu informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi itu.

Spesifikasi lain yang diungkap box tersebut termasuk kapasitas baterai sebesar 4000mAh, layar seluas 5,15 inci dan handset tersebut disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang menggunakan proses manufaktur 10nm. Kotak tersebut juga mengungkapkan jika handset ini mengusung RAM sebesar 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here