Pada bulan Juni lalu, muncul bocoran mengenai Huawei P10, dimana itu hanya 2 bulan dari peluncuran Huawei P9. Pada saat itu, dikatakan jika P10 memiliki pemindai sidik jari di sisi depan yang tentu saja bertentangan dengan scanner fingerprint di Huawei P9 yang berada di bagian belakang.

huawei-p10

Sekarang setelah lima bulan kemudian dan P9 telah menjadi smartphone favorit jutaan pengguna di luar sana, muncul bocoran mengenai smartphone penerus dari Huawei P9, yakni P10 dengan pemindai sidik jari di bagian depan perangkat seperti yang digambarkan selama ini.

Foto-foto yang beredar akhir-akhir ini ditemukan dari situs microbloging Weibo, dimana ada foto yang menampilkan setup dual-kamera di bagian belakang perangkat. Tentu saja, dua lensa kembar 12MP Leica di bagian belakang juga yang menjadi daya tarik dari Huawei P9 dalam memikat konsumen yang menyukai bidang fotografi. Dual-kamera tersebut salah satunya adalah lensa warna, dan satunya lensa monokrom. Hal ini meningkatkan kemampuan smartphone untuk mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.

Sementara bocoran spesifikasi telah muncul di GFXBench yang menyajikan informasi seperti luas layar 5,5 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel. Di bagian jeroan terdapat chipset milik Huawei sendiri, yakni Kirin 960 yang memiliki prosesor octa-core 2.3GHz dan GPU Mali-G71.

Bahkan ada spekulasi yang muncul, dimana akan ada dua varian yang ditawarkan P10. Salah satu model akan memiliki 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal, sementara yang lain akan datang dengan 6GB RAM dan penyimpanan internal 128GB. Namun masih beberapa bulan lagi hingga kita tiba untuk pengumuman Huawei P10, dan selama itu bisa saja spesifikasi dari Huawei P10 berubah dari prototipe saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here