Meizu kini segera memasuki usianya yang ke-15 tahun dan untuk merayakan usianya yang semakin dewasa, perusahaan asal Tiongkok ini menyiapkan smartphone Meizu 15 Plus. Beberapa kali juga sempat muncul bocoran mengenai smartphone baru tersebut, namun desain dari smartphone tidak begitu jelas terlihat.

Kini telah muncul bocoran baru yang diklaim sebagai Meizu 15 Plus, dimana foto yang muncul kali ini memperlihatkan desain dari perangkat tersebut, baik dari sisi depan maupun dari sisi belakang. Namun, karena bocoran kali ini tidak membawa keterangan apapun, jadi ada kemungkinan jika itu mungkin model yang berbeda.

Pada bocoran gambar sebelumnya memperlihatkan desain yang mirip dengan Xiaomi Mi MIX 2, namun bocoran kali ini menampilkan desain yang tidak kita harapkan. Seperti yang bisa Anda lihat, terdapat tombol mBack di bagian depan seperti smartphone Meizu sebelumnya. Sementara di bagian belakang ada setup dual-kamera dengan lingkaran kecil di bawahnya untuk LED flash.

Smartphone ini dibalut degan bodi yang terbuat dari bahan metal, sementara di bagian depan dilapisi dengan kaca yang melengkung mirip dengan Galaxy S8. Jika kita melihat layarnya, tampaknya smartphone tersebut masih mempertahankan aspek rasio 16:9 standar, bukan 18:9 yang diusung kebanyakan smartphone baru.

Menurut laporan yang beredar sebelumnya, Meizu tidak akan menggunakan chipset MediaTek untuk Meizu 15 Plus dan menggantinya dengan chipset Exynos buatan Samsung. Smartphone ini akan ditawarkan dalam dua varian berdasarkan konfigurasi memori, yakni dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB sementara yang lain akan mengemas RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Sedangkan untuk harga, model basic diharapkan dijual seharga 2.999 Yuan (Rp6,1 jutaan).

Pendiri perusahaan Jack Wong sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa Meizu M15 Plus akan diperkenalkan secara resmi pada musim semi berikutnya, yang akan berlangsung pada bulan Februari tahun depan. Perusahaan akan meluncurkan enam smartphone baru di semester pertama 2018, dimana lima dari ponsel tersebut akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon, sedangkan satu ponsel, kemungkinan Meizu M15 Plus akan mengusung chipset Exynos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here