HMD global telah mengumumkan beberapa smartphone Nokia sejak awal tahun 2017 ini. Beberapa smartphone Android yang telah diumumkan dan salah satu model yang sudah tersedia adalah Nokia 6, namun untuk Nokia 3 dan 5 masih menunggu peluncurannya secara global. Bahkan tak hanya smartphone Android, HMD juga telah mengumumkan ponsel reborn Nokia 3310. Namun masih ada smartphone Android Nokia lain yang diharapkan segera diumumkan, yakni Nokia 9 sebagai flagship.

Nokia 9 1

Sementara kita tengah menantikan hadirnya Nokia 9, sebuah bocoran yang berasal dari Perancis (Frandroid) menunjukkan perangkat yang diduga adalah prototipe dari Nokia 9. Pada bocoran foto kali ini, perangkat tersebut dibalut dalam sebuah case unik. Bentuk case tersebut diperkirakan memang disengaja berbentuk unik agar desain asli Nokia 9 tak tersebar luas ke publik. Namun hal yang tidak bisa disembunyikan case tersebut adalah konektornya yang menggunakan USB Type-C serta masih adanya jack audio 3.5mm.

Selain itu, sumber tersebut juga menyebutkan jika Nokia 9 nantinya bakal hadir dengan layar seluas 5,3 inci dengan resolusi Quad HD dan memiliki fitur layar always on. Smartphone ini akan ditenagai dengan chipset flagship tahun ini, yakni Qualcomm Snapdragon 835.

Sementara untuk memorinya, smartphone ini bakal mengusung setidaknya RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Untuk OS yang dijalankan juga sudah Android 7.1 Nougat. Ada dua kamera di bagian belakang ponsel, kabarnya setup 2x13MP. Sebuah dual LED flash juga berada di bawah lensa, dan juga adanya laser autofocus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here