Bocoran Foto Diduga Perlihatkan Wujud Sony Xperia XZ1 Telah Bedar

Bocoran Foto Diduga Perlihatkan Wujud Sony Xperia XZ1 Telah Bedar

Ajang IFA 2017 akan berangsung pada tanggal 1 September mendatang, yang berlokasi di Berlin, Jerman. Nah, biasanya panggung IFA dijadikan oleh para produsen besar dunia untuk meluncurkan produk terbaru mereka. Salah satu yang diharapkan hadir pada ajang tersebut adalah Sony, dimana perusahaan asal Jepang tersebut diharapkan meluncurkan tiga smartphone Android terbaru miliknya.

Ketiga smartphone baru tersebut akan menjadi Sony Xperia XZ1, XZ1 Compact, dan Xperia X1. Selama beberapa bulan terakhir telah muncul bocoran mengenai perangkat tersebut, dan untuk Xperia XZ1 bakal menjadi penerus Xperia XZ yang meluncur tahun lalu.

Kini, telah muncul bocoran foto yang diduga menampilkan salah satu dari ketiga smartphone tersebut. Diduga kuat foto tersebut menampilkan Xperia XZ1 yang sebelumnya muncul di layanan benchmarking dengan nomor modelĀ G8341. Salah satu foto perangkat berwarna hitam menampilkan pilihan pengaturan Tentang > Sistem, dimana kita bisa melihat nomor model perangkat tersebut adalah G8341.

Dari layar tersebut juga, kita bisa mengetahui jika perangkat terebut menjalankan Android 8.0.0 yang akan menjadi Android O. Jika itu benar Xperia XZ1, tampaknya Sony bersaing dengan Nokia 8 yang juga diharapkan hadir dengan Android 8.0 saat diluncurkan.

Namun untuk dua foto yang menampilkan bagian depan smartphone tampaknya bukan dari satu perangkat yang sama, dimana Anda bisa memperhatikan letak kamera selfie yang berbeda. Namun secara keseluruhan, desain perangkat tersebut sangat khas dengan Sony, dimana bezel atas dan bawah terlihat begitu tebal. Dengan demikian, Sony tidak ikut-ikutan menghadirkan perangkat full-screen seperti produsen lain.

Sementara foto yang menampilkan bagian belakang memperlihatkan sensor fingerprint yang berada di bagian belakang. Tentu ini pertama kalinya Sony menghadirkan sensor tersebut di bagian belakang, dan mengakhiri kebiasaannya yang menempatkan fingerprint di tombol Powe/Lock.

Sayangnya, dalam beberapa hal bocoran foto tersebut belum bisa dipastikan keasliannya, dan kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai smartphone flagship milik Sony untuk tahun ini.

1 COMMENT

  1. Kapok beli sony Xperia, dulu pake Z3 dari baru cuman kepake setaun layar nya udah bermasalah (padahal barang masih mulus 99% belum pernah jatuh) & teman saya juga sama masalahnya,,,

Leave a Reply