Sebelumnya memang sempat ada rumor yang mengatakan jika Xiaomi tengah menggarap seri smartphone baru, dimana smartphone pertama dari seri itu akan menjadi Xiaomi R1. Baru-baru ini telah beredar beberapa foto yang diduga memeperlihatkan wujud dari perangkat tersebut. Bocoran gambar ini juga sejalan dengan bocoran gambar sebelumnya yang muncul minggu lalu.

Foto tersebut memperlihatkan Xiaomi R1 yang dibalut dengan semacam kotak case yang berbentuk aneh. Meskipun desain smartphone masih terlihat misterius, namun yang pasti bahwa handset tersebut akan hadir dengan display 18:9. Kita bisa melihat adanya port micro USB di bagian bawah, yang diapit oleh dua lubang speaker. Di bagian atas smartphone terdapat jack audio 3.5mm dan panel belakang kemungkinan bakal dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Sayangnya, bocoran foto kali ini tidak membawa bocoran mengenai spesifikasi yang diusungnya, namun diperkirakan bahwa smartphone ini bakal dibanderol dengan harga yang tergolong terjangkau. Kemungkinan harga dari perangkat ini sekitar 1.499 Yuan atau setara dengan Rp3 jutaan.

Di sisi lain, Xiaomi juga dikabarkan bakal meluncurkan Redmi 5 dan Redmi Note 5 pada akhir tahun ini, dimana kedua smartphone tersebut juga diharapkan mengusung desain full-screen 18:9. Sementara seri R sendiri diharapkan untuk menandingi smartphone selfie keluaran Oppo dan Vivo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here