Hingga kini Sony merupakan salah satu produsen smartphone yang belum memiliki smartphone full-screen, dan perusahaan asal Jepang itu diharapkan untuk meluncurkan smartphone baru di ajang Mobile World Congress 2018. Sony diharapkan untuk meluncurkan generasi penerus dari Sony Xperia XZ1 dan Xperia XZ Premium pada ajang tersebut pada bulan Februari tahun depan.

Baru-baru ini telah muncul bocoran gambar yang diklaim sebagai smartphone terbaru dari Sony. Spekulasi yang muncul saat ini mengatakan jika perangkat tersebut bisa menjadi Xperia XZ2 sebagai penerus dari Xperia XZ1. Dari gambar tersebut, kita bisa melihat bezel di bagian samping bawah berukuran sangat tipis. Sementara untuk bezel bagian atas cukup tebal untuk menampung lubang speaker, kamera selfie, dan beberapa sensor.

Mengingat beberapa smartphone Sony memiliki sensor pemindai sidik jari yang terletak di samping, kita bisa berharap jika smartphone terbaru ini juga memiliki sensor fingerprint pada tombol power yang berada di sisi kanan smartphone. Tapi tidak menutup kemungkinan jika sensor fingerprint diletakkan di bagian belakang. Sayangnya, bocoran foto ini tidak membawa informasi mengenai spesifikasi yang akan diusungnya.

Menurut informasi yang bocor sebelumnya, smartphone dengan nomor model H8216 diharapkan menjadi penerus dari Xperia XZ1 yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan RAM 4GB. Perangkat tersebut juga mengusung penyimpanan internal sebesar 64GB dan akan memiliki layar 5,48 inci, dimana dimensi keseluruhannya akan sama seperti smartphone yang memiliki layar 5 inci. Fitur lain dari perangkat ini termasuk Android 8.1 Oreo dan baterai 3.130mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here