Bocoran informasi mengenai smartphone terbaru Xiaomi, yakni Mi 8 Youth telah lama muncul dan perusahaan bakal mengumumkan kehadiran smartphone tersebut pada tanggal 19 September ini. Sebelum perusahaan mengumumkannya secara resmi, telah muncul bocoran foto kotak penjualan dari Mi 8 Youth yang mengungkapkan beberapa spesifikasi.

Jika pada bocoran sebelumnya Mi 8 Youth dikabarkan bakal datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 atau Snapdragon 670, pada bocoran kali ini mengungkapkan jika chipset yang akan diusung oleh Mi 8 Youth adalah Snapdragon 660. Chipset tersebut memang tidak buruk, namun smartphone tersebut terlanjut diharapkan datang dengan chipset yang lebih baru.

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, sumber ini mengklaim bahwa ini adalah kotak ritel untuk pasar Taiwan, dimana hal ini berarti Mi 8 Youth untuk pasar Tiongkok maupun untuk pasar global bisa datang dengan versi chipset Snapdragon 710 atau Snapdragon 670 seperti yang dikabarkan oleh rumor sebelumnya. 

Menurut rumor sebelumnya, Mi 8 Youth akan hadir dengan layar full-screen seluas 6.26 inci dengan resolusi FHD+. Smartphone ini dikatakan akan memiliki setup dual-kamera 12MP dibagian belakang, dan kamera beresolusi 24MP untuk selfie.

Beberapa bocoran gambar yang beredar menunjukkan bahwa Mi 8 Youth tidak memiliki sensor fingerprint di depan maupun di belakang, yang menimbulkan spekulasi bahwa smartphone ini akan membawa teknologi under-display fingerprint. Namun untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja hingga perusahaan merilisnya secara resmi pada hari ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here