Bocoran Foto Meizu M6 Note Ini Perlihatkan Chipset Helio P20, Bukan Helio...

Bocoran Foto Meizu M6 Note Ini Perlihatkan Chipset Helio P20, Bukan Helio P25

Setelah meluncurkan smartphone flagship Meizu Pro 7 dan Pro 7 Plus beberapa pekan yang lalu, kini Meizu dikabarkan segera merilis smartphone untuk segmen yang lebih rendah, yakni Meizu M6 Note. Smartphone tersebut bakal diluncurkan pada 23 Agustus mendatang berdasarkan undangan pers yang telah mereka sebarkan.

(kredit: mydrivers.com)

Bocoran mengenai perangkat tersebut sudah beredar sebelumnya, dimana salah satu spesifikasi yang menarik adalah hadirnya chipset MediaTek Helio P25 (MT6757T). Chipset tersebut merupakan chipset untuk kelas menengah, sebagai lawan dari chipset Qualcomm Snapdragon 630. Namun bocoran yang muncul baru-baru ini malah meperlihatkan hal yang berbeda, dimana Meizu M6 Note terlihat menggunakan chipset Helio P20.

Seperti dilansir Gizmochina, (11/8/2017), bocoran kali ini datang dalam bentuk foto screenshot dari perangkat yang diklaim sebagai Meizu M6 Note. Screenshot tersebut meperlihatkan hasil aplikasi CPU-Z dengan menampilkan jenis chipset yang digunakan adalah Helio P20 (MT6757 octa-coreĀ 2.39GHz).

Pada dasarnya baik Helio P20 maupun P25 memiliki konfigurasi yang sama, hanya saja Helio P25 sudah memiliki dukungan untuk setup dual-kamera yang saat ini marak diusung oleh smartphone terbaru. Sementara untuk Helio P20 sendiri belum memiliki dukungan dual-kamera.

Meizu M6 Note sendiri dikabarkan akan mengusung setup dual-kamera, dimana salah satu sensor kameranya akan menggunakan sensor Sony IMX258. Bocoran kali ini cukup membingungkan, pasalnya jika Meizu M6 Note benar-benar akan hadir dengan Helio P20, maka smartphone tersebut tak akan mengusung dual-kamera. Bocoran foto tersebut juga tidak memperlihatkan sisi belakang, sehingga kita tidak bisa mengetahui apa yang ada di sisi belakang smartphone.

Bocoran spesifikai Meizu M6 Note sebelumnya mengatakan jika smartphone ini akan hadir dengan layar IPS seluas 5,5 inci beresolusi FHD 1080p dan perangkat dikatakan datang dengan chipsetĀ Helio P25 (MT6757T) yang memiliki prosesor octa-core 64 bit dan GPU Mali-T880. Dikatakan jika ada dua varian memori, yakni 3GB RAM dengan 32GB penyimpanan dan 4GB RAM dengan 64GB penyimpanan. Meizu M6 Note juga dikatakan mengemas baterai sebesar 4.000mAh.

NO COMMENTS

Leave a Reply