Jika beberapa waktu yang lalu kita mendapati bocoran tentang casing belakang dari iPhone 7, kini giliran modul dual kamera yang diduga milik iPhone 7 Plus beredar di dunia maya. Kembali pada bulan Januari, analis Apple Ming-Chi Kuo menyatakan bahwa versi khusus dari Apple iPhone 7 Plus akan tersedia dengan dual kamera di bagian belakang phablet ini.

iPhone 7 Plus dual camera

Kuo sendiri telah identik dengan prediksinya yang jarang sekali meleset. Kali ini ia mengatakan bahwa dual kamera dari varian iPhone 7 Plus akan dibuat oleh Sony dengan resolusi 12MP yang mana salah satu lensa akan memiliki aperture yang lebih lebar ketimbang lensa satunya.

Salah satu modul kamera juga akan memiliki OIS sementara yang lain akan datang dengan 2-3X optical zoom. Hampir setahun yang lalu, Apple telah mendapatkan paten dengan teknologi yang sama dengan modul dual kamera pada iPhone 7 Plus ini.

Hari ini muncul sebuah bocoran foto yang berasal dari Taiwan, pada foto tersebut terlihat sistem modul dual kamera yang nantinya bakal diusung oleh iPhone 7 Plus. Pada foto tersebut nampak jelas, jika lensa yang berada di sebelah kiri memiliki ukuran yang lebih besar ketimbang yang ada di sisi kanan.

iPhone 7 Plus dual camera- 2

Bocoran yang hampir serupa, tapi tidak sama persis juga telah ditemukan di situs media sosial lainnya. Namun tentu saja, bocoran ini belum dapat ditentukan keakuratannya. Yang jelas ini menjadi kabar baik, bahwa varian iPhone 7 Plus yang akan diluncurkan bulan September itu akan membawa setup kamera yang mumpuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here