Beberapa bulan yang lalu, Lenovo telah mengumumkan Moto Z dan Moto Z Force sebagai smartphone flagship dari brand Moto dengan kemampuan modular. Konsep modular sendiri memungkinkan pengguna untuk mengganti setiap komponen dengan modul lain sesuai dengan kebutuhan dan dukungan dari penyedia modul.

MotoMods Hasselblad

Kini konsep modular Moto Z dan Moto Z Force mulai memperlihatkan kemampuannya. Baru-baru ini beredar sebuah foto modul kamera untuk Moto Z dan Moto Z Force. Modul yang disebut MotoMods ini tampil seperti kamera mumpuni, dan akan membuat kemampuan smartphone menjadi semakin canggih.

Ini adalah modul kamera tambahan buatan Hasselblad yang bisa dipasangkan pada sisi belakang Moto Z atau Moto Z Force. Foto ini awalnya muncul dari situs micro bloging China, Weibo yang kemudian tersebar luas. Foto menujukkan modul ini memiliki tonjolan yang cukup besar, layaknya lensa kamera digital.

Ketika modul di pasangkan ke smartphone, tampak perpaduan keduanya mirip dengan kamera mirrorless. Tak hanya penampilannya saja yang sangar, karena MotoMods tersebut memiliki fitur 10x optical zoom yang dapat mengambil gambar secara detail meski dari jarak yang cukup jauh. Tentu modul ini sangat cocok bagi mereka pecinta fotografi dengan perangkat mobile.

Saat ini kebanyakan smartphone terbaru memang dibekali dengan kamera yang cukup handal, di mana hal tersebut semakin mempermudah pengguna memotret apapun di sekitarnya dan kemudian membagikannya ke orang lain melalui sosial media.

MotoMod ini dapat dijadikan kamera saku pengguna, sehingga tidak perlu membawa kamera digital lagi. Meskipun MotoMods tersebut tidak diharapkan memiliki kinerja selayaknya DSLR, namun setidaknya itu bisa memenuhi kebutuhan fotografer pemula karena kabarnya modul tersebut akan dibanderol Rp2,6 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here