Bocoran mengenai Nokia 8 telah menghiasi jagat maya selama beberapa bulan terakhir, termasuk juga bocoran foto yang memperlihatkan handset ini dalam balutan warna tembaga. Sementara HMD global sendiri telah mengumumkan akan mengadakan acara peluncuran pada tanggal 16 Agustus mendatang, dimana smartphone yang akan menjadi bintang utama pada acara tersebut adalah Nokia 8.

Mengingat smartphone tersebut akan meluncur dalam waktu dua pekan mendatang, tentu tidak heran bocoran foto dari smartphone tersebut terus bermunculan. Kini bocoran foto terbaru memperlihatkan desain bagian depan Nokia 8, dimana terdapat tombol home yang diduga juga sebagai sensor fingerprit.

Sementara di bagian belakang terdapat setup dual-kamera yang kemungkinan menggunakan teknologi Zeiss Optics. Karena tidak ditemukan logo Zeiss di modul kamera belakang, kemungkinan ini adalah prototipe dari Nokia 8 yang belum selesai masa produksi. Kita juga dapat melihat bahwa Nokia 8 akan mendukung dual-SIM hybrid.

Menurut rumor yang beredar, HMD global bakal memasang harga yang sangat bersaing, bahkan lebih rendah dari flagship lain seperti Samsung Galaxy S8, LG G6, dan HTC U11.

Seperti yang dilaporkan oleh Phonearena, dimana laporan sebelumnya mengatakan jika Nokia 8 akan dibanderol seharga € 600 (Rp9,3 jutaan) di Eropa, dan untuk Amerika Serikat bakal dibanderol $ 600 atau setara dengan Rp8 juta. Namun, tampaknya Nokia 8 akan dibanderol lebih murah dari rumor sebelumnya. Vodafone Romania sendiri telah memasang harga sebesar € 517,42 atau setara dengan Rp8,1 jutaan untuk Nokia 8.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here