Beberapa pekan yang lalu telah beredar render yang diklaim sebagai Oppo A79, dimana smartphone tersebut dijadwalkan untuk rilis pada bulan ini, dan menjelang peluncuran yang semakin dekat, bocoran baru dari smartphone tersebut bermunculan lagi. Tak hanya render terbaru dari Oppo A79, namun bocoran foto unboxing dari perangkat tersebut juga sudah beredar.

Gambar-gambar ini memberi kesan bagus tentang apa yang bisa diharapkan dari smartphone Oppo A79 tersebut. Desainnya terlihat mirip dengan smartphone full-screen Oppo lainnya, bahkan termasuk mirip dengan OnePlus 5. Kesamaan desain smartphone antara Oppo dan OnePlus masih bisa dimaklumi karena kedua perusahaan sama-sama dimiliki oleh perusahaan BBK Electronics.

Oppo A79 sendiri harus memiliki layar seluas 6.01 inci dengan resolusi 2160×1080 piksel dan tentunya dengan aspek rasio 18:9. Sementara untuk jeroannya, smartphone ini bakal menggunakan chipset MediaTek MT6763T atau Helio P23 yang disandingkan dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal.

Untuk fotografinya, Oppo A79 mengusung kamera utama beresolusi 16MP dan kamera selfie beresolusi 16MP. Ya, tentu saja kamera depan beresolusi tinggi karena Oppo memang dikenal dengan kemampuan selfie pada smartphone miliknya. Namun untuk baterainya tergolong standar, yakni 2.900mAh.

Jika kita melihat bocoran foto asli dari Oppo A79 varian warna putih, kita akan mendapati black border di pinggiran layar yang mengurangi sisi keren dari smartphone ini. Selain itu, informasi pada layar perangkat tersebut juga memperlihatkan jika smartphone ini menjalankan ColorOS 3.2 yang berbasis Android Nougat. Sementara bocoran harga dari perangkat tersebut adalah 2.399 Yuan atau sekitar Rp4,9 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here