You are currently viewing Bocoran Foto Panel Belakang Nokia 9 Ungkapkan Sesor Fingerprint Di Belakang, Bakal Hadir dengan Display 18:9?

Bocoran Foto Panel Belakang Nokia 9 Ungkapkan Sesor Fingerprint Di Belakang, Bakal Hadir dengan Display 18:9?

Untuk saat ini, HMD global selaku pemegang lisensi brand Nokia telah memiliki beberapa smartphone yang menyasar segmen pasar berbeda. Untuk segmen flagship, saat ini perusahaan mengandalkan Nokia 8 yang hadir dengan setup dual-kamera Zeiss, chipset Snapdragon 835, dan fitur flagship lainnya. Namun hingga saat ini perusahaan belum memiliki perangkat full-screen dengan display 18:9. Nah, Nokia 9 dikabarkan akan menjadi smartphone tertinggi milik HMD yang bakal hadir dengan display 18:9.

Bocoran mengenai Nokia 9 sendiri sudah sering bermunculan, bahkan sebelum smartphone Nokia 8 diluncurkan. Kini bocoran terbaru mengenai Nokia 9 telah muncul dalam bentuk foto yang memperlihatkan panel belakang dari smartphone tersebut.

Pada bocoran gambar tersebut mengungkapkan beberapa fitur yang akan diusung oleh Nokia 9. Terlihat lubang kamera berbentuk oval yang diharapkan menjadi setup dual-kamera Zeiss seperti Nokia 8. Sementara di bawah lubang kamera terdapat lubang lagi yang akan menjadi sensor fingerprint. Belum diketahui jenis bahan cover belakang smartphone tersebut, tapi tampaknya terbuat dari bahan kaca.

Dengan ditempatkannya sensor fingerprint di belakang smartphone, tampaknya hal ini akan berarti jika bagian depan smartphone akan didominasi oleh layar, yang berarti smartphone ini benar akan mengusung display 18:9. Bahkan sempat ada render yang memperlihatkan desain bagian depan Nokia 9 akan mememiliki layar melengkung. Selain itu, smartphone ini juga diharapkan menjadi smartphone Nokia pertama yang menghilangkan jack audio 3.5mm.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply