Setelah meluncurkan Nokia 2 beberapa bulan yang lalu, kini HMD global dikabarkan akan segera meluncurkan smartphone Android termurah miliknya yang bernama Nokia 1. Bocoran mengenai smartphone entry-level ini sudah mulai bermunculan sejak awal bulan ini dan baru-baru ini bocoran mengenai smartphone ini muncul lagi.

Seorang wartawan asal Rusia, Elder Murtazin sebelumnya sempat mengirimkan tweet melalui akun miliknya bahwa Nokia 1 bakal hadir dengan menjalankan Android Go (Oreo Edition). Bagi Anda yang masih asing dengan Android Go, pada dasarnya ini adalah OS yang lebih ringan dari OS Android standar karena memang dikhususkan untuk perangkat dengan hardware rendah. Sementara Nokia 1 bakal menjadi smartphone entry-level, tentu masuk akal jika smartphone ini bakal hadir dengan Android Go.

Bocoran terbaru kali ini berupa foto yang memperlihatkan panel belakang dari smartphone Nokia 1. Namun karena bocoran kali ini hanya menampilkan panel belakang smartphone, jadi tidak banyak yang terungkap. Kita hanya bisa melihat bahwa kamera belakang dan LED flash terlihat menonjol dan tentu kita tidak akan menjumpai sensor fingerprint pada smartphone ini.

Meski tidak mengungkapkan banyak hal, setidaknya adanya bocoran ini mengkonfirmasi keberadaan Nokia 1, dengan catatan jika bocoran kali ini memang benar. Sedangkan menurut bocoran sebelumnya, smartphone ini bisa hadir dengan layar 5 inci beresolusi HD dan ditenagai chipset Snapdragon 212 untuk membawa dukungan 4G. Selain itu, Nokia 1 juga diharapkan memiliki RAM 1GB.

Sayangnya belum ada bocoran mengenai tanggal peluncuran dan harga dari smartphone ini, namun menurut berita yang muncul sebelumnya dikatakan jika smartphone yang menjalankan Android Go bakal dibanderol sekitar Rp400 ribuan di India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here