(kredit: Weibo)

Xiaomi Mi MIX 2 merupakan salah satu smartphone terbaru yang kehadirannya cukup diantisipasi, mengingat generasi pertama smartphone ini mampu menarik perhatian banyak kalangan saat meluncur tahun lalu. Bocoran mengenai generasi kedua ini juga sempat dibocorkan oleh desainer Mi MIX, Philippe Starck. Desainer asal Perancis itu mengunggah video konsep Mi MIX 2 pada akun Facebook miliknya.

(kredit: Weibo)

Video yang diunggahnya terbukti sangat populer, dimana sudah ditonton hingga ratusan ribu kali. Hal tersebut tentu tak lepas dari desain full-screen yang memiliki bezel super tipis di seluruh sisi. Desain full-screen semacam ini memang diminati untuk tahun ini, dimana beberapa brand smartphone menghadirkan smartphone flagship milik mereka dengan desain full-screen, seperti LG G6, Galaxy S8 dan Note 8, serta yang akang datang iPhone 8.

Menurut rumor yang beredar, Xiaomi Mi MIX 2 akan hadir dengan desain yang lebih tipis dari Mi MIX generasi pertama. Meski bagian panel depan merupakan daya tarik utama dari Mi MIX 2, namun baru-baru ini justru muncul bocoran foto yang diduga memperlihatkan panel belakang Xiaomi Mi MIX 2. Meski kita belum bisa memastikan apakah ini benar-benar panel belakang Mi MIX 2, namun penampakan dua lubang vertikal di belakang mengingatkan kita pada Mi MIX generasi pertama.

Dua lubang yang ditata secara vertikal pada Mi MIX generasi pertama terdiri dari lensa kamera untuk yang atas dan sensor fingerprint di bawahnya. Sementara Mi MIX 2 dikabarkan bakal datang dengan setup dual-kamera. Jika rumor tersebut benar, maka dua lubang tersebut akan menjadi setup dual-kamera, sehingga tidak ada ruang lagi untuk sensor fingerprint di bagian belakang.

Jika Xiaomi tidak menggunakan sensor fingerprint di bagian belakang, tentu alternatif lainnya adalah dengan menerapkan sensor fingerprint yang tertanam pada layar smartphone atau pengenalan wajah 3D. Selain itu, belum diketahui jenis bahan yang digunakan untuk panel belakang, entah keramik atau metal. Xiaomi Mi MIX 2 sendiri diharapkan meluncur pada 12 September mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here