Memasuki tahun 2018, kita semakin dekat dengan peluncuran smartphone flagship milik Samsung, yakni Galaxy S9 dan S9+. Bocoran mengenai kedua perangkat flagship tersebut terus bermunculan, dan yang terbaru kali ini adalah foto yang menampilkan panel kaca belakang dari Galaxy S9 dan S9+.

Seperti yang bisa Anda lihat pada bocoan foto di atas, Galaxy S9 yang memiliki ukuran lebih kecil berada di sebelah kiri, sedangkan Galaxy S9+ yang memiliki ukuran lebih besar berada di sebelah kanan. Bahan kaca belakang kedua smartphone tersebut sama-sama reflektif dan tampaknya varian warna yang terlihat adalah Orchid Grey untuk Galaxy S9 dan Midnight Black untuk Galaxy S9+.

Perbedaan yang peling terlihat dari generasi sebelumnya adalah desain ulang untuk penempatan sensor fingerprint yang sekarang berada di bawah kamera utama. Hal ini agar pengguna tidak salah lagi menyentuh lensa kamera ketika hendak menyentuh sensor fingerprint yang sering dialami oleh pengguna Galaxy S8. Mengkonfirmasi bocoran yang beredar sebelumnya, hanya varian Galaxy S9+ yang memiliki setup dual-kamera di bagian belakang yang ditata secara vertikal.

Seperti Galaxy S8 dan Galaxy S8+, kedua smartphone baru ini juga diharapkan datang dengan panel layar Super AMOLED yang ukurannya masih sama seperti pendahulunya. Selain itu, kedua smartphone ini juga akan mempertahankan Infinity Display 18,5:9, namun dengan bezel yang lebih tipis. Untuk sistem operasinya bakal dijalankan oleh kedua smartphone ini diharapkan adalah Android 8.0 yang dibalut dengan tampilan Samsung Experience 8.0.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Galaxy S9 dan Galaxy S9+ akan diresmikan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan digelar bulan Februari mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here