Xiaomi  telah meluncurkan Redmi Note 4 pada bulan Agustus 2016 lalu dan Redmi 4 pada bulan November 2016 di Cina, dimana keduanya merupakan smartphone budget dari perusahaan. Saat ini Xiaomi diduga bekerja pada penerus dari ponsel ini. Beberapa bocoran gambar dari smartphone misterius telah muncul. Spekulasi yang muncul saat ini mengatakan jika perangkat tersebut adalah Redmi 5, dimana saat ini telah beredar bocoran foto dari perangkat tersebut.

redmi-5-live-images-1

Petunjuk pertama dari Redmi 5 terlihat ketika smartphone Xiaomi dengan nomor model MAE136 muncul di TENAA pada bulan Februari tahun lalu. Diduga handset Redmi terlihat dalam warna hitam pada bocoran gambar yang tampaknya menampilkan layar 5 inci dengan tombol kapasitif di bawah layar. Selain itu, terlihat ada LED flash menghadap ke depan untuk kamera selfie.

Menurut sumber itu, smartphone ini memiliki chassis plastik. Selain itu, ponsel ini dikatakan berjalan pada Yun OS dan didukung oleh prosesor ARM dengan kecepatan clock 2 GHz. Sayangnya, saat ini belum ada konfirmasi apakah smartphone misterius itu adalah Redmi 5 atau ponsel budget dari brand lain.

alleged-Xiaomi-Redmi-5-front

Menurut daftar TENAA, perangkat dengan nomor model MAE136 yang diduga sebagai Redmi 5 karena mengusung layar 5 inci yang menawarkan resolusi 720 x 1280 piksel. Smartphone ini didukung oleh prosesor octa-core yang tidak diketahui modelnya, namun memiliki CPU yang bekerja pada 1,4 GHz. Smartphone ini juga mencakup 3 GB RAM dan ruang penyimpanan 32GB. Ponsel ini mendukung microSD hingga 128 GB dan menjalankan Android 6.0.1 Marshmallow.

Smartphone ini memiliki kamera utama 13MP yang dilengkapi dengan LED flash. Sementara di depan ada kamera selfie beresolusi 5MP. Untuk sisi belakang terdapat sensor pemindai sidik jari dan ada juga baterai sebesar 4.000mah. Karena smartphone yang ditampilkan dalam bocoran gambar di atas tidak mengusung sensor pemindai sidik jari, tampaknya handset itu akan menjadi smartphone low-end. Kita nantikan saja kabar selanjuntya.

2 COMMENTS

  1. MAE136 Bukannya Redmi 4X, ya? Soalnya saya lagi pake HP nya dan inget kalau nomer kode HP saya ini MAE136. (CMIIW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here