Xiaomi Mi MIX bisa dibilang sebagai pioneer smartphone full-screen atau bezel-less, dimana setelah smartphone ini mendapatkan sambutan yang begitu baik di pasaran, banyak produsen smartphone lain yang menghadirkan smartphone full-screen. Beberapa produsen seperti Samsung, Huawei, dan Apple telah meluncurkan smartphone full-screen miliknya. Sementara Sony menjadi salah satu brand yang hingga kini belum memiliki smartphone full-screen.

Tapi baru-baru ini telah muncul bocoran foto baru yang memperlihatkan smartphone full-screen pertama dari Sony. Bocoran foto pertama memperlihatkan dua perangkat full-screen dari Sony, yang memiliki perbedaan pada ujungnya, dimana salah satu memiliki ujung membulat dan yang satunya memiliki sudut lebih tegas.

Tak hanya itu saja, ada juga bocoran gambar yang meperlihatkan smartphone full-screen Sony yang memperlihatkan bodi kaca pada bagian belakang. Selain itu, ada juga render yang memperlihatkan bodi smartphone dengan sudut membulat memiliki bodi dari bahan metal. Terlepas dari ini, kedua model mengusung dual-camera, namun tata letaknya berbeda-beda.

Sedangkan untuk fitur utama, smartphone full-screen milik Sony ini diharapkan bakal datang dengan layar 5,7 inci beresolusi 18:9 dan memiliki resolusi 4K. Selain itu, model smartphone yang dibalut logam dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang diletakkan di bagian belakang, sementara untuk model bodi kaca dikatakan memiliki sensor sidik jari di bawah kaca.

Sebagai smartphone flagship, tentu smartphone ini diharapkan datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan akan memiliki RAM sebesar 6GB. Smartphone ini juga bakal menjalankan sistem operasi Android 8.0 Oreo serta menggunakan port USB Type-C untuk transfer data yang lebih cepat. Untuk harganya sendiri diperkirakan sekitar $950 atau setara dengan Rp12 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here