Smartphone dengan dual-kamera saat ini sudah menjadi hal yang wajar, bahkan bisa dibilang sebagian besar smartphone menengah ke atas wajib hadir dengan setup dual-kamera. Tampaknya jumlah kamera pada tiap setup di sebuah smartphone akan terus bertambah seiring dengan adanya inovasi baru. Huawei P20 hadir dengan tiga buah kamera di bagian belakang. Seolah tak ingin kalah dalam hal inovasi, tampaknya Nokia akan menghadirkan smartphone dengan jumlah kamera yang lebih banyak.

Belakangan ini sempat beredar kabar kemunculan cangkang belakang smartphone Nokia yang memiliki lima lubang atau disebut juga penta-lens. Nah, pada bocoran foto terbaru kali ini memperlihatkan wujud perangkat dengan lebih jelas. Terlihat terdapat tujuh lubang dimana dua di antarnya adalah LED flash dan sensor fokus IR. Sementara lima lubang lainnya adalah sensor kamera. Selain itu, terdapat juga logo Zeiss di bagian tengahnya.

Jika dilihat dari bocoran foto di atas, tampaknya cangkang belakang tersebut terbuat dari baha kaca. Hal itu bisa dilihat dari bekas sidik jari yang terlihat di cangkang tersebut. Selain itu, tidak adanya sensor fingerprint di bagian belakang juga mengindikasikan bahwa perangkat ini akan memiliki fitur under-display fingerprint.

Karena perangkat yang terlihat kali ini diyakini sebagai prototype, maka tidak heran jika terdapat label yang berisi barcode dan nomor model di bagian belakangnya. Belum jelas apakah perangkat tersebut akan menjadi varian lain dari Nokia 9 atau mungkin menjadi Nokia 10. Namun jika itu benar Nokia 9, bisa diharapkan akan rilis pada tahun 2018 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here