Bocoran Foto Terbaru Xiaomi Mi 5C Beredar, Tombol Home Fisik Hilang?

Bocoran Foto Terbaru Xiaomi Mi 5C Beredar, Tombol Home Fisik Hilang?

BeritaTeknologi.com

Rumor mengenai Xiaomi Mi 5C sudah bukan berita baru lagi, namun hingga saat ini smartphone tersebut tak kunjung dirilis. Beberapa bocoran baru tentang smartphone versi murah dari Mi 5 ini kerap muncul, namun informasi yang didapat selalu berubah-ubah.

Rumor terdahulu menyebutkan jika Xiaomi Mi 5C hadir dengan chipset buatan mereka sendiri, yakni Pinecone. Sedangkan laporan lainnya menyebutkan jika smartphone tersebut bakal tersedia dalam dua varian, yakni dengan chipset Pinecone dan Snapdragon. Kini bocoran baru tentang Mi 5C muncul lagi dalam bentuk gambar yang memperlihatkan desain smartphone tersebut.

Bocoran foto terbaru
Bocoran foto terbaru

Seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas, smartphone yang diklaim sebagai Mi 5C itu memiliki desain yang cukup berbeda dari bocoran gambar sebelumnya. Smartphone tersebut terlihat tidak memiliki tombol home fisik di bagian depan. Padahal, beberapa bocoran gambar sebelumnya memperlihatkan tombol home fisik, yang diklaim juga sebagai tempat sensor fingerprint.

Bocoran foto sebelumnya
Bocoran foto sebelumnya

Karena bocoran foto tersebut hanya memperlihatkan bagian depan saja, maka belum diketahui apakah Mi 5C memiliki sensor fingerprint di belakang atau menggunakan sensor fingerprint ultrasonic yang ditempatkan di bawah kaca layar. Selain itu, kamera depan tampak berada di sisi sebelah kiri, dimana pada bocoran sebelumnya kamera depan berada di sisi kanan.

Spesifikasi lain mengenai Mi 5C yang telah diketahui sejauh ini meliputi layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p, chipset Pinecone V670, baterai 4500mAh, 3GB RAM dan 64 memori internal, serta kamera utama 12MP dan kamera depan 8MP.