windows 10 cloud buka aplikasi

Beberapa foto percobaan Windows 10 Cloud untuk membuka aplikasi Win32 atau format .EXE mulai bermunculan di dunia maya. Salah satunya dari akun twitter @never_released dan situs WinPoin Indonesia. Foto-foto tersebut menegaskan kembali bahwa versi Windows 10 Cloud memang hanya bisa membuka aplikasi eksklusif dari Windows Store saja.

Dengan adanya foto-foto tersebut, agaknya mengindikasi bahwa Windows 10 Cloud memang akan segera dirilis di tahun ini. Untuk itu, kira-kira apa ya yang bisa kita harapkan dari Windows 10 Cloud berdasarkan foto-foto penampakan tersebut?

windows 10 cloud

Gratis!

Kalau kita tidak bisa membuka aplikasi office dan aplikasi multimedia berekstensi .exe yang biasa kita pakai di Windows lama kita, bahkan Chrome Browser! Maka Microsoft paling tidak harus memberikan ganti rugi yang sepantasnya. Ya, apalagi kalau bukan menggratiskan Windows 10 Cloud.

Paling tidak, Windows 10 Cloud harus dibundling dengan netbook berharga murah. Atau dengan kemampuan kompatibel dengan perangkat notebook lama. Ini jelas akan meningkatkan popularitasnya dibanding Chromebook, saingan terberatnya saat ini.

Segera Rilis

Bila Windows 10 Cloud segera dirilis, maka akan semakin cepat pula pergantian kekuasaan Windows 7 sebagai OS paling banyak digunakan. Ingat target dahulu ketika Windows 10 pertama diluncurkan? Satu miliar perangkat di tahun 2018, dan itu sudah dekat!

Nah, kalau Windows 10 Cloud cepat diluncurkan (apalagi gratis), yakinlah target itu masih bisa dipenuhi.

Windows-10-Cloudberita

Banyak Gratisan OneDrive

Semua fitur dan aplikasi sehebat apapun rasanya akan sama saja ketika memori penyimpanan tidak tersedia. Apalagi di OS berbasis Cloud Computing di Chromebook atau Windows 10 Cloud. Alhasil, OneDrive sebagai sistem cloud dari Microsoft memang harus selalu “lega” untuk para penggunanya.

Sayangnya, Microsoft terkenal “agak pelit” untuk membuka gratisan di OneDrive miliknya. Semoga semua itu berubah setelah Windows 10 Cloud diluncurkan dan para penggunanya diberikan kapasitas gratis di Cloud yang, ya, paling tidak setara Google Drive saja cukup.

Berkembangnya Windows Apps Store

Kita semua tahu, Windows Apps Store sangatlah menyedihkan bila dibandingkan Apple AppStore atau Google Play Store. Sudah tidak banyak aplikasi, banyak yang tidak kompatibel, jarang developer yang rajin update, ya inilah yang membuat Windows Phone tidak laku. Maka, jangan sampai hal itu terjadi lagi ketika Windows 10 Cloud muncul nanti.

Nah, itu tadi hal-hal yang bisa kita harapkan. Semoga menjadi kenyataan!

1 COMMENT

  1. Menyediakan Perlayanan LiveChat 24jam NON-STOP Yang Dilayani Cs Kami Yang Responsive & juga Cantik – Cantik Lohhh BBM : 2B13CFDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here