Smartphone Xiaomi selanjutnya dari series Redmi adalah Redmi Note 6 Pro yang hingga saat ini belum diumumkan oleh perusahaan. Smartphone tersebut bakal ditujukan pertama kali untuk pasar India. Beberapa bocoran spesifikasi mengenai smartphone tersebut telah muncul sebelumnya yang akan memiliki kombinasi chipset Snapdragon 660 dan memori 4GB RAM + 64GB ROM.

Kini telah beredar bocoran foto asli yang menunjukkan beberapa spesifikasi dan wujud dari Redmi Note 6 Pro. Bocoran kotak penjualan di atas memperlihatkan bahwa Redmi Note 6 Pro akan datang dengan layar seluas 6,26 inci dan memiliki poni di atasnya. Selain itu, smartphone ini juga akan datang dengan empat buah kamera dan baterai berkapasitas jumbo, yakni 4000 mAh.

Masih mengikuti trend layar full-screen, smartphone ini bakal memiliki rasio 19:9 dengan resolusi Full HD+ (2280×1080 piksel). Dari bocoran foto di atas, tampaknya seluruh bezel akan lebih tipis ketimbang generasi sebelumnya.

Bergeser ke sektor fotografi, Redmi Note 6 Pro mengandalkan setup dual-kamera 12MP+5MP di bagian belakang dengan ukuran piksel 1,4μm dan dual piksel autofokus. Tampaknya Redmi Note 6 Pro bakal mewarisi setup kamera milik Mi 8 SE. Sedangkan untuk bagian depan, smartphone ini menggunakan setup 20MP+2MP yang akan menghasilkan efek blur dalam mode Potrait.

Bocoran kotak penjualan Redmi Note 6 Pro tersebut juga mengkonfirmasi bocoran sebelumnya, yakni hadir dengan 4GB RAM + 64GB ROM. Diharapkan juga tersedia dalam konfirgurasi 3GB RAM + 32GB ROM atau 6G RAM + 64GB ROM. Meski belum diketahui jenis port yang digunakan, namun diharapkan smartphone ini sudah menggunakan USB-C.

Sayangnya, untuk saat ini belum ada informasi mengenai kapan smartphone ini akan diluncurkan dan berapa harga yang akan dibanderol. Namun karena bocoran foto kotak penjualan Redmi Note 6 Pro sudah muncul, tampaknya tidak lama lagi smartphone tersebut akan diluncurkan. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here