WhatsApp merupakan layanan perpesanan lintas platform yang paling banyak digunakan oleh pengguna di dunia dan tampaknya dua fitur baru yang banyak ditunggu akan segera dirilis. Baru-baru ini muncul beberapa bocoran gambar yang tampaknya menjadi versi beta dari WhatsApp dan bocoran tersebut menyarankan bahwa fitur “recall” dan “edit” akan segera ditawarkan kepada pengguna.

whatsapp-recall-message

Seperti pada gambar yang terlampir, tampaknya bahwa itu merupakan versi beta dari WhatsApp untuk platform Android. Seperti namanya, fitur recall akan memungkinkan pengguna untuk menarik kembali pesan yang sudah terkirim tetapi belum sempat dibaca oleh penerima. Ini merupakan fitur yang sudah disediakan oleh layanan messaging lain, dan akan lebih baik jika WhatsApp juga turut menyediakan fitur yang sama.

whatsapp-edit-message

Sementara untuk fitur edit juga merupakan fitur yang paling dinanti oleh banyak pengguna. Hal ini karena pengguna dimungkinkan untuk mengedit pesan yang sudah mereka kirimkan, asalkan belum dibaca oleh penerima. Tentu bagi Anda pengguna layanan messaging Telegram dan BBM sudah tidak asing dengan kedua fitur tersebut.

Namun, sepertinya kedua fitur tersebut akan dimatikan secara default, jadi bagi Anda yang ingin menggunakannya harus mengaktifkan fitur tersebut terlebih dahulu. Perusahaan yang sekarang milik Facebook itu belum mengatakan kapan kedua fitur bakal dirilis, namun yang jelas fitur recall dan edit bakal tersedia untuk platform iOS dan Android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here