Dengan masuknya Xiaomi ke dalam persaingan smartphone gaming dengan brand “Black Shark” membuat produsen smartphone lain juga tertarik untuk bersaing. Sub-brand ZTE, Nubia saat ini tengah mempersiapkan smartphone gaming milik mereka yang bernama “Red Magic”. Smartphone gaming tersebut akan debut pada tanggal 19 April, dan menjelang acara peluncurannya telah muncul beberapa foto yang diklaim menunjukkan wujud dari perangkat tersebut.

Kesan pertama dari foto tersebut adalah blur, namun Anda masih bisa melihat desain unik dari smartphone gaming tersebut. Terliat seperti ada strip LED multicolor di bagian belakang, di mana aksen ini memberikan kesan perangkat gaming. Selain itu, terlihat juga sensor fingerprint di bagian belakang, tepat di bawah kamera tunggal utama.

Sedangkan untuk desain dari bodi smartphone ini dibuat miring dengan sisi yang paling tebal berada di tengah. Tentu desain seperti ini dapat memberikan pegangan yang lebih mudah dalam mode lanskap saat bermain game. Selain itu, smartphone ini juga memiliki tombol merah di sisi kanan, atau tepat di atas tombol dolume dan power. Tampaknya tombol tersebut berfungsi untuk mengoptimalkan semua sumber daya agar dapat memberikan pengalaman gaming yang lebih mulus. Tak ketinggalan, smartphone gaming ini juga akan memiliki layar dengan aspek rasio 18:9 yang memiliki bezel tipis.

Rumor mengenai spesifikasi dari Red Magic telah beredar sebelumnya, yang mengatakan jika perangkat ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845. Namun baru-baru ini pemerintah Amerika Serikat telah melarang Qualcomm menjual komponen ke ZTE karena perusahaan asal Tiongkok tersebut dianggap melanggar perjanjian.

Belum diketahui apakah nasib tersebut juga akan berdampak kepada Nubia, namun mengingat perusahaan ini adalah sub-brand dari ZTE, jadi ada kemungkinan bahwa larangan menggunakan chipset Qualcomm juga akan berdampak kepada Red Magic. Terlepas dari kabar tersebut, Red Magic tetaplah smartphone gaming yang akan menawarkan RAM sebesar 8GB. Kita nantikan saja kabar selanjutnya mengenai Red Magic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here