Google dijadwalkan harus meluncurkan Android Wear 2.0 besok, dan di samping pengumuman OS baru tersebut kita juga bakal melihat smartwatch pertama yang menjalankan platform baru. Kedua smartwatch merupakan LG Watch Sport dan LG Watch Style. Namun, Google telah berjanji bahwa akan banyak wearable lainnya yang akan hadir dengan Android Wear 2.0 di tahun ini.

ZTE Android Wear

Menurut bocoran terbaru, salah satu perusahaan yang bakal bergabung dengan euforia Android Wear 2.0 adalah ZTE. Produsen smartphone asal Cina ini diduga tengah menggarap smartwatch yang menjalakan Android Wear 2.0. Smartwatch baru tersebut akan bernama Quartz dan akan terlihat seperti pada bocoran gambar di atas.

ZTE Quartz dikatakan datang dengan Wi-Fi serta konektivitas 3G, yang memungkinkan untuk akses data seluler ketika smartwatch itu tidak dipasangkan ke smartphone serta dapat mengambil panggilan di pergelangan tangan Anda.

Smartwatch ini akan memiliki nomor model ZW10, sayangnya rincian lainnya tentang spesifikasinya belum muncul hingga saat ini. Hal ini mengindikasikan bahwa smartwatch tersebut tidak akan rilis dalam waktu dekat. Atau mungkin ZTE cukup hebat dalam menjaga rahasia perusahaan dibandingkan kompetitornya.

Ajang Mobile World Congress 2017 sendiri akan segera dimulai, namun belum diketahui apakah ZTE bakal turut hadir untuk memperkenalkan smartwatch ini atau tidak. Kita nantikan saja hingga ajang MWC 2017 berlangsung di Barcelona, Spanyol pada akhir bulan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here