Bukan menjadi rahasia lagi jika LG G8 ThinQ akan meluncur pada ajang MWC 2019 yang akan berlangsung akhir bulan ini di Barcelona. Menurut rumor yang beredar sejauh ini, akan ada sensor ToF di bagian depan untuk membantu kamera selfie untuk membuka kunci wajah lebih cepat dan akurat serta untuk emoji animasi 3D.

Smartphone ini juga diharapkan untuk menjalankan chipset flagship terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855 dan memiliki baterai terbesar dalam sejarah flagship milik LG dalam lima tahun terakhir. Melihat spesifikasinya, tampaknya harga dari LG G8 ThinQ akan sangat mahal, dan bocoran kali ini tampaknya membenarkan hal tersebut.

Menurut pengguna reddit, LG G8 ThinQ dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB akan dikenakan harga sebesar CAD 1.199 atau setara dengan Rp12,6 jutaan. Harga tersebut tentu untuk pasar Kanada dan mengingat bahwa harga jual di Kanada lebih tinggi daripada di negara lain, ada harapan bahwa LG membanderol lebih murah untuk pasar lain.

LG G8 ThinQ tidak akan memiliki modem X50 milik Qualcomm, meskipun smartphone ini memiliki chipset Snapdragon terbaru. Modem tersebut akan diusung oleh LG V50 ThinQ yang juga akan diperkenalkan pada MWC 2019, dan dikatakan sebagai smartphone 5G pertama dari LG.

Spesifikasi lain yang dikabarkan dari G8 ThinQ termasuk layar berasio tinggi dengan notch, dual-kamera horisontal di bagian belakang dengan pemindai sidik jari di bawahnya. Selain itu, akan ada jack audio 3,5 mm di sebelah port USB-C dan speaker. Seperti pendahulunya G7 ThinQ, tombol volume dan tombol daya akan tetap di sebelah kanan, sementara akan ada tombol khusus Google Assistant di sebelah kiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here