Bocoran Harga Nokia D1C Beredar, Dibanderol Sekitar 2 Jutaan?

Bocoran Harga Nokia D1C Beredar, Dibanderol Sekitar 2 Jutaan?

BeritaTeknologi.com

Isu mengenai perangkat smartphone besutan Nokia memang sedang santer terdengar belakangan ini. Setelah divisi mobile Nokia telah diambil oleh HMD, smartphone dari Nokia tersebut bakal diproduksi oleh Foxconn, yang juga menjadi mitra Apple dalam memasok komponen perangkat berlogo buah Apel.

nokia-android

Nah kali ini ada bocoran terbaru mengenai harga dari perangkat Nokia yang kabarnya seri D1C ini bakal melenggang tahun depan. Dikutip dari Nokiapoweruser, CEO HMD Arto Nummela mengatakan bahwa perangkat smartphone Nokia dengan sistem operasi Android bakal dipatok dengan harga yang sangat kompetitif.

Meski tidak menyebutkan secara pasti berapa kisaran harga smartphone Nokia yang disinyalir adalah D1C tersebut, banyak anggapan yang mengatakan harganya tidak lebih dari 150 USD, atau berkisar 2 juta Rupiah. Nantinya dirumorkan bakal ada dua varian berbeda, dengan ukuran RAM yang berbeda. Untuk yang mengusung RAM 3GB disebutkan dipatok dengan angka 200 USD atau sekitar 2,6 juta Rupiah.

Bicara soal spesifikasinya memang masih belum pasti, namun mengingat pernah diberitakan bahwa smartphone ini bakal menyasar kelas entry level. Soal chipset yang bakal digunakan dari kabar burung yang berhembus bakal mengusung besutan Qualcomm Snapdragon 435, yang juga dilengkapi dengan GPU dari Adreno 505.

Untuk layar yang terpasang pada Nokia D1C ini rumornya seluas 5 inci atau 5,5 inci, namun dengan menggunakan resolusi Full HD. RAM yang terdapat seperti yang telah kami katakan di atas, rumornya bakal ada dua varian, dengan ukuran 2GB dan 3GB. Kameranya sendiri disinyalir menggunakan sensor sebesar 13 megapiksel atau 16 megapiksel, dengan kamera depannya 8 megapiksel.

Nokia dan HMD memang belum memberikan keterangan resmi kapan smartphone dengan basis Android tersebut diperkenalkan. Namun dari informasi yang beredar, keduanya bakal mengumumkan pada ajang CES 2017 Januari mendatang.

NO COMMENTS

Leave a Reply