Bocoran tentang Samsung Galaxy M10 dan M20 sudah lama muncul, namun akhir-akhir ini lebih sering muncul menjelang acara peluncuran yang tiba pada tanggal 28 Januari mendatang. Namun satu hal yang masih menjadi misteri adalah, berapa harga yang dibanderol untuk kedua smartphone tersebut.

Kali ini bocoran tentang harga kedua smartphone tersebut telah muncul, dan sumber kali ini dekat dengan strategi penetapan harga Samsung untuk seri Galaxy M mendatang yang mengatakan jika Galaxy M10 akan dibanderol seharga INR 8.900 di India atau setara dengan Rp1,7 jutaan. Sedangkan untuk Galaxy M20 akan dibanderol seharga INR 12.900 atau setara dengan Rp2,5 jutaan. Tentu harga tersebut merupakan harga yang cukup agresif bagi Samsung karena perusahaan asal Korea Selatan ini tidak memiliki pilihan lain mengingat saingan mereka dari China seperti Xiaomi Redmi dan Realme menawarkan harga yang miring.

Untuk series Galaxy M sendiri diharapkan mampu menggantikan keluarga Galaxy J, Galaxy C, dan Galaxy On yang sudah ada sebelumnya dalam upaya untuk menyederhanakan daftar smartphone milik perusahaan.

Sejauh ini, bocoran tentang Galaxy M10 akan datang dengan layar seluas 6,2 inci dengan resolusi HD+ serta memiliki notch yang disebut Infinity-V. Untuk dapur pacu ditenagai oleh chipset Exynos 7872 yang meiliki CPU hexa-core dan dipadukan dengan 2/3GB RAM serta penyimpanan 16/32GB. Smartphone ini bakal mengusung dual-kamera belakang 13MP+5MP dengan kamera selfi 5MP. Sementara kapasitas baterai sebesar 3.400mAh dan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Sedangkan untuk Galaxy M20 akan hadir dengan layar seluas 6,3 inci yang juga memiliki notch sama seperti saudaranya namun memiliki resolusi FHD+. Dapur pacunya menggunakan chipset Exynos 7885 yang dipadukan dengan 3GB RAM serta penyimpanan internal 32GB/64GB. Kamera belakangnya masih sama, namun untuk kamera depan beresolusi 8MP dan memiliki baterai 5.000mAh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here