Tanggal 28 Februari ini, Xiaomi dijadwalkan untuk mengungkapkan prosesor buatan mereka sendiri yang bernama Pinecone. Selain mengumumkan prosesor tersebut, Xiaomi juga dirumorkan bakal meluncurkan sebuah smartphone baru, yakni Xiaomi Mi 5C yang akan mengusung chipset tersebut dan merupakan versi murah dari Mi 5 yang mengusung chipset Snapdragon 820.

Mi 5c

Tentunya Anda sudah tidak asing dengan smartphone tersebut, karena bocoran mengenai smartphone tersebut telah banyak bermunculan, termasuk foto yang diklaim sebagai Mi 5C. Selain itu, Mi 5C juga kerap muncul di situs benchmark. Meski tak disebutkan jenis prosesornya, namun spesifikasi yang diusung sesuai dengan prosesor Pinecone.

xiaomi-mi-5c-price-2

Menjelang peluncurannya, bocoran harga untuk Xiaomi Mi 5C telah beredar secara online malalui sebuah screenshot. Menurut bocoran yang telah beredar tersebut, kemungkian Xiaomi Mi 5C akan dibanderol dengan harga 1499 Yuan atau setara dengan Rp2,9 jutaan. Namun karena ini masih berupa bocoran, belum dapat dipastikan kebenaran dari bocoran harga tersebut.

Smartphone Xiaomi Mi 5C sendiri diharapkan datang dengan mengusung layar IPS seluas 5,5-inci dengan resolusi Full HD 1080p dan akan memiliki 3GB RAM serta 64GB penyimpanan internal. Untuk fotografi bakal terdapat kamera beresolusi 12MP di bagian belakang, dan kamera depan beresolusi 8MP. Smartphone ini akan menjalankan MIUI 8 yang berbasis OS Android 7.1.1 Nougat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here