You are currently viewing Bocoran Harga Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Telah Terungkap, Varian Warna Biru dan Pink Lebih Mahal

Pada tanggal 7 Desember nanti, Xiaomi bakal menggelar acara peluncuran yang diharapkan menjadi peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Sebelumnya bocoran iklan dan render dari duo smartphone full-screen tersebut telah muncul, kini giliran bocoran harga yang telah terungkap. Bocoran harga kedua smartphone tersebut terungkap berkat e-commerce AliExpress.

Salah satu seller di AliExpress yang bernama “Xiaomi Online Store” telah menawarkan versi reguler dari Redmi 5 dengan harga $199 (Rp2,6 jutaan) untuk pilihan warna Hitam dan Emas. Sementara untuk pilihan warna Biru dan Pink ditawarkan $10 lebih mahal, yakni seharga $209 (Rp2,8 jutaan). Untuk Redmi 5 Plus warna Hitam dan Emas dibanderol seharga $249 (Rp3,3 jutaan), sedangkan pilihan warna Biru dan Pink dibanderol $259 (Rp3,5 jutaan).

Meskipun di titik ini masih belum begitu jelas hubungan antara seller di e-commerce tersebut dengan Xiaomi, namun harga yang ditawarkan tersebut masih sesuai dengan yang diharpakan sebelumnya. Selain itu, ada¬†disclaimer bahwa ponsel ini masih dalam tahap “pre-sale”, yang berarti tidak semua spesifikasi bersifat final.

Untuk spesifikasi utama yang akan dibawa oleh Redmi 5 dan Remdi 5 Plus tentu saja layar full-screen 18:9. Untuk Redmi 5 diharpakan datang dengan chipset Snapdragon 450, sementara varian Plus datang dengan Snapdragon 625. Mengingat tanggal 7 Desember sebentar lagi tiba, kita nantikan saja hingga perusahaan benar-benar meluncurkan duo smartphone ini.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply