You are currently viewing Bocoran Huawei P9 Muncul Lagi, Kini Beserta Spesifikasi dan Harganya

Bocoran Huawei P9 Muncul Lagi, Kini Beserta Spesifikasi dan Harganya

Beberapa hari yang lalu sempat beredar bocoran dari Huawei P9 yang menampakan desain dari smartphone flagship milik Huawei itu. Empat varian berbeda diharapkan bakal diungkap oleh Huawei pada acara yang akan digelar pada tanggal 9 Maret mendatang.

huawei-p9-01

Keempat varian tersebut terdiri dari Huawei P9, Huawei P9 Lite, Huawei P9 Max, dan Huawei P9 edisi spesial yang ditingkatkan dari sektor layar dan RAM yang lebih besar, selain itu varian ini berada di posisi antara Huawei P9 dan Huawei P9 Max. Hari ini, beberapa gambar baru dari Huawei P9 telah muncul, bersama dengan beberapa spesifikasi.

Huawei P9 Lite akan didukung oleh chipset Snapdragon 650 dengan RAM sebesar 2GB dan 16GB untuk kapasitas ROM. Sedangkan untuk Huawei P9 reguler akan dilengkapi dengan Kirin 950 chipset membawa RAM sebesar 3GB dan ROM sebesar 32GB.

Huawei P9

Untuk Huawei P9 edisi khusus dan Huawei P9 Max keduanya didorong oleh chipset Kirin 955 dengan RAM sebesar 4GB dan 64GB ROM. Huawei P9 Max akan mencakup layar seluas 6 inci, sedangkan untuk edisi khusus akan sedikit lebih kecil dari Max. Semua model akan dibekali dengan fitur dual kamera di bagian belakang, bersama dengan sensor pemindai sidik jari.

Berbicara soal harga, varian termurah yakni Huawei P9 Lite diharapkan akan dibanderol sekitar 289USD atau sekitar 3,7 juta Rupiah. Sedangkan varian termahal, yakni Huawei P9 Max kemungkinan besar bakal dibanderol sekitar 627USD atau sekitar 8,1 juta Rupiah. Rentang harga tersebut cukup luas untuk empat varian smartphone yang menyasar segemen yang berbeda. Sepertinya Huawei bertujuan untuk menjangkau kelas yang lebih luas dengan produk barunya tersebut.

Hanya beberapa hari setelah berita ini muncul, Richard Yu selaku ketua perusahaan dari Huawei Devices dan CEO dari consumer business group, mengatakan perusahaan akan melampaui Apple dan Samsung untuk menjadi produsen smartphone global terkemuka di dunia hanya dalam waktu lima tahun. Saat ini Huawei menempati posisi ketiga, setelah Samsung dan Apple sebagai produsen smartphone terbesar di dunia.

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply