Bocoran Iklan Ini Ungkap Desain, Spesifikasi, dan Harga Xiaomi Redmi 5

Bocoran Iklan Ini Ungkap Desain, Spesifikasi, dan Harga Xiaomi Redmi 5

Rumor mengenai Xiaomi Redmi 5 telah bermunculan selama beberapa pekan terakhir, termasuk varian yang lebih murah, yakni Redmi 5A. Namun bocoran mengenai Redmi 5 belum begitu lengkap, sehingga kita belum mendapatkan bayangan mengenai penerus Redmi 4 tersebut. Baru-baru ini telah muncul bocoran mengenai Xiaomi Redmi 5 yang menyajikan informasi secara lengkap.

Xiaomi Redmi 5 3

Mengutip laporan Gizmochina, bocoran iklan mengenai Xiaomi Redmi 5 telah muncul di Weibo dengan mengungkapkan banyak hal, termasuk spesifikasi, desain, dan harga handset tersebut. Untuk desainnya, terlihat jika Redmi 5 masih mengadopsi desain Redmi 4, termasuk pada posisi fingerprint, kamera dan tombol home kapasitif.

Xiaomi Redmi 5 1

Tapi untuk spesifikasinya, Xiaomi Redmi 5 akan melompat jauh dari Redmi 4. Jika Redmi 4 masih mengandalkan chipset Snapdragon 435, Xiaomi Redmi 5 akan datang dengan dua pilihan chipset kelas menengah, yakni Snapdragon 625 dan Snapdragon 630. Ya, Redmi 5 akan datang dalam dua model chipset yang berbeda. Redmi 5 bakal hadir dengan RAM 3GB dan 4GB, sementara penyimpanannya ada pilihan 16GB, 32GB, dan 64GB.

Untuk display akan masih tetap sama seperti pendahulunya, yakni menggunakan layar 5 inci beresolusi HD 720p, namun akan memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil, yakni 3.680 mAh. Meski baterai hadir lebih kecil, tapi itu tidak akan berdampak bagi ketahanan masa pakai handset ini, mengingat chipset yang digunakan sudah 14nm. Terlebih kombinasi resolusi HD juga membuat konsumsi daya perangkat ini semakin rendah. Hadirnya Quick Charge 3.0 juga akan menjadi kelebihan handset ini.

Xiaomi Redmi 5 5

Menurut sumber tersebut, dua varian termurah dari Redmi 5 akan mengusung Snapdragon 625. Varian RAM 3GB + ROM 16GB akan dibanderol ¥ 859 atau setara dengan Rp1,7 jutaan dan varian RAM 3GB + ROM 32GB akan dibanderol ¥ 1.039 atau setara dengan Rp2 jutaan. Sementara varian tertinggi hadir dengan Snapdragon 630 yang dipadukan RAM 4GB + ROM 64GB dan akan dibanderol seharga ¥1.299 atau setara dengan Rp2,5 jutaan.

NO COMMENTS

Leave a Reply