Pada ajang tahunan Consumer Electonics Shows 2016 yang telah berlangsung, perusahaan kenamaan asal Jepang, Sony tak ikut serta dalam ajang tersebut. Tidak seperti vendor-vendor lain yang memperkenalkan smartphone terbaru mereka, Sony terlihat tidak memperkenalkan satu pun smartphone-nya, malah memilih Instagram untuk memperkenalkan varian pink dari flagship Xperia Z5.

Sony-Xperia-C6-Header
(Kredit: Phone Arena)

Namun, perusahaan ternama Jepang ini disebut masih mengerjakan seri Xperia terbarunya pada tahun ini. Menurut laporan terbaru, mengatakan bahwa sebuah media teknologi asal Tiongkok, yakni IT168 menunjukkan sebuah prototipe Xperia C6 yang tampil hampir tidak memiliki bezel.

Ada kemiripan smartphone tersebut dengan desain Xperia pada umumnya, seperti tombol power yang diletakkan di sisi kanan. Xperia C seri terakhir merupakan Xperia C5 Ultra yang memiliki layar seluas 6 inci serta bezel yang sangat tipis di sisi kanan-kirinya.

Wajar saja jika Sony ingin membuat penerusnya dari seri C ini dengan tanpa bezel atau bezelless. Jajaran smartphone Xperia C sendiri merupakan smartphone khusus untuk selfie yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2013. Spesifikasi dari perangkat seri ini berada di kelas middle dengan harga yang juga tidak terlalu tinggi.

Di sisi lain, Sony dikabarkan telah membatasi produksi untuk model C5 Ultra pada tahun ini. Sedangkan, untuk keluarga baru C ini mungkin masih akan membawa layar seluas 5,5 inci yang diwarisi dari seri C3 dan C4. Sementara untuk resolusinya akan membawa 1.080 x 1.920 dengan kerapatan 424 ppi serta disokong oleh chipset MediaTek 64-bit, Octa-Core Helio P10 alias MT6755.

Sayangnya, pada laporan tersebut tidak menyebutkan berapa kapasitas RAM yang dibawa smartphone ini. Namun banyak yang mengharapkan Xperia C6 dibekali dengan RAM sebesar 3GB seperti kebanyakan smartphone menengah lainnya. Selain itu, kabarnya perangkat ini akan tampil di ajang MWC yang akan digelar bulan Februari mendatang di Barcelona, Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here