Samsung menyasar segmen menengah ke bawah dengan seri smartphone baru Galaxy M series, dan perusahaan asal Korea Selatan ini diketahui tengah mengerjakan versi perbaikan dari Galaxy M30. Berkat Geekbench, kita tahu bahwa perangkat tersebut akan bernama Galaxy M30s dan itu akan membawa beberapa peningkatan dari model sebelumnya.

Dari daftar Geekbench, Galaxy M30s akan mengusung chipset 10nm Samsung Exynos 9610 yang dipadukan dengan 4GB RAM. Baru-baru ini, bocoran lain muncul berupa foto panel belakang dari perangkat yang disebut Galaxy M30s. Jika dibandingkan dengan Galaxy M30 saat ini, Galaxy M30s terlihat memiliki potongan kamera yang berbeda di bagian belakan, di mana itu lebih luas namun lebih pendek. Ini dapat mengindikasikan setup dual-kamera, bukan Tripel-kamera seperti pada Galaxy M30.

Samsung Galaxy M30 hadir dengan kamera biasa beresolusi 13MP yang memiliki aperture f/1.9, sensor ultrawide 5MP dengan aperture f/1.9 dan sensor kedalaman bidang 5MP f/2.2. Sementara untuk Galaxy M30s tampaknya akan kehilangan sensor kedalaman bidang dan akan hadir dengan dua sensor kamera.

Sementara untuk elemen lain pada panel terlihat mirip dengan Galaxy M30. Untuk SIM tray mengakomodasi dua SIM Nano dan kartu microSD terpisah. Bagian bawah memiliki colokan USB-C dan jack audio 3,5 mm.

Meski belum dapat dipastikan, namun kemungkinan besar Galaxy M30s akan tetap mengusung baterai 5000 mAh yang didukung juga dengan pengisian 15W. Untuk peluncurannya akan tiba pada bulan depan di India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here