Setelah berbulan-bulan lamanya Xiaomi Mi 5 menjadi buah bibir karena tak kunjung diungkap, kini perusahaan asal Tiongkok, Xiaomi dilaporkan bersiap-siap untuk meluncurkan smartphone flagship-nya tahun ini.

MI 5

Menurut laporkan dari  Phone Arena, Jumat (15/1/2016), smartphone ini akan diluncurkan pada tanggal 20 Februari 2016. Bermula dari poster yang beredar di Weibo mengklaim bahwa Mi 5 akan diumumkan pada 20 Februari 2016 dan langsung meluncur pada hari berikutnya.

Pada minggu lalu, co-founder Xiaomi, Liwan Jiang mengatakan Mi 5 saat ini sedang dalam tahap proses produksi massal dan akan diluncurkan setelah festival musim semi di negeri Tirai Bambu itu.

Sebagai flagship dari vendor Tiongkok, Xiaomi Mi 5 akan membawa layar seluas 5,2 inci beresolusi FHD 1.080 x 1.920 piksel. Sementara pada dapur pacunya, Mi 5 didukung Snapdragon 820 dengan CPU quad-core Kyro yang dipadukan dengan pengolah grafis baru, Adreno 530.

Untuk menangani urusan fotografi, Mi 5 dikabarkan akan dibekali kamera utama 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Menariknya, pada bagian tombol home Mi 5 tersemat sensor fingerprint. Sedangkan untuk daya tahannya, Mi 5 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.030 mAh.

Smartphone ini diprediksi akan datang dengan dua varian, yakni varian pertama datang dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal sebesar 32 GB, sementara varian lainnya datang dengan sebesar RAM 4 GB dan memori interna sebesar 64 GB. Selain itu, smartphone ini juga akan menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dan menggantikan Mi 4 yang sudah meluncur 18 bulan yang lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here