Bocoran Kotak Penjualan Ini Ungkap Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Bocoran Kotak Penjualan Ini Ungkap Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Sebelumnya kami telah melaporkan bahwa selama ajang CES 2018 Samsung memberikan pernyataan bahwa mereka akan mengungkapkan flagship berikutnya, yakni Galaxy S9 dan S9+ pada ajang MWC 2018 yang akan berlangsung bulan depan, tepatnya 26 Februari hingga 1 Maret 2018.

Menjelang tanggal peluncuran yang semakin dekat, baru-baru ini muncul bocoran mengenai perangkat yang lebih kecil, yakni Galaxy S9. Bocoran kali ini datang dalam bentuk foto kotak penjualan Galaxy S9, dimana kotak tersebut mengungkapkan beberapa spesifikasi utama yang dimiliki oleh smartphone tersebut.

Menurut bocoran kali ini, Galaxy S9 akan memiliki display 5,8 inci yang diukur secara menyeluruh secara persegi panjang, namun ketika layar melengkung di setiap ujungnya akan terukur 5,6 inci. Layar smartphone ini berjenis Super AMOLED dengan resolusi Quad HD+.

Samsung juga bakal membawa teknologi aperture variabel yang sebelumnya dimiliki oleh Samsung W2018 untuk Galaxy S9. Smartphone ini memiliki kamera 12MP Dual Pixel dengan OIS yang akan dapat beralih dari aperture F/1.5 ke F/2.4 dan sebaliknya. Selain itu, kamera ini juga akan memiliki modus super slow-mo. Sementara untuk selfie, Galaxy S9 mengandalkan kamera 8MP yang memiliki fitur autofocus.

Smartphone ini akan memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB untuk model standar. Tak ketinggalan, Galaxy S9 juga mengantongi rating IP68 untuk ketahanan air dan debu. Untuk fitur lainnya, Galaxy S9 dibekali dengan pemindai iris mata, dukungan untuk wireless charging, dual-speaker stereo AKG dan earphone AKG.

Sayangnya, ada spesifikasi utama yang tidak ditampilkan pada kotak penjualan ini, yakni jenis prosesor dan kapasitas baterai. Meski tidak disebutkan, namun rumor sebelumnya mengatakan jika smartphone ini akan mengusung chipset Snapdragon 845 dan Exynos 9810, dimana masing-masing wilayah akan mendapatkan model chipset yang berbeda.

NO COMMENTS

Leave a Reply